PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Naik Pasca Rilis Risalah Pertemuan The Fed

Rifanfinancindo

 

Rifanfinancindo – Harga Emas naik setelah risalah dari pertemuan Federal Reserve Juni menunjukkan pejabat Fed siap untuk mengurangi neraca kepemilikan obligasi senilai $ 4,5 miliar untuk mendorong ekonomi selama dan setelah krisis keuangan.

Harga emas spot LLG naik 0,15 persen menjadi 1.225,41 setelah awalnya turun 0,21 persen setelah pengumuman tersebut.

Harga emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus berakhir di $ 1,221.70, naik $ 2,50.

Dolar AS yang lebih kuat membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang lain dan imbal hasil obligasi yang lebih tinggi menaikkan biaya kesempatan menahan emas yang tidak menghasilkan. Kenaikan suku bunga sementara itu menyebabkan imbal hasil obligasi lebih tinggi dan cenderung mendorong dollar.

Imbal hasil obligasi telah meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir karena beberapa bank sentral memberi sinyal bahwa mereka akan memperketat kebijakan moneter, sementara pejabat Federal Reserve tampak tidak terpengaruh oleh lemahnya data ekonomi dan inflasi rendah.

Itu menyebabkan harga emas turun lebih dari 3 persen dari level tertinggi di $ 1,258.81 pada 23 Juni.

Analis menyatakan jika risalah pertemuan the Fed mengkonfirmasi bahwa mereka berpegang pada pandangan mereka terhadap ekonomi dan proyeksi tingkat suku bunga yang lebih tinggi, ini tidak akan membantu pasar emas.

Investor juga melihat ke depan untuk data pekerjaan pada hari Jumat yang dapat mempengaruhi laju kenaikan suku bunga.

Di logam mulia lainnya, perak turun 0,25 persen pada $ 16,03 per ons, diperdagangkan jauh di bawah tingkat psikologis penting $ 16 untuk pertama kalinya sejak Januari. Platinum turun 0,04 persen pada $ 909,60 per ons dan paladium turun 1,25 persen pada $ 840,85.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas berpotensi naik dengan munculnya keraguan kenaikan suku bunga setelah pejabat The Fed terbagi dalam persetujuan kenaikan suku bunga AS.. Harga emas diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,227-$ 1,229, dan jika harga bergerak turun akan menembus kisaran Support $ 1,223-$ 1,221. Rifanfinancindo.

 

 

Sumber : Vibiznews