PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Menguat Dengan Para Trader Membeli Dari Bawah

Rifan Financindo

 

Rifan Financindo – Harga emas dan perak naik sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat dengan kelemahan harga pada hari Senin dianggap sebagai kesempatan untuk membeli di pasar yang tetap solid uptrend nya dan tidak jauh dibawah dari ketinggian mereka sebelumnya. Banyaknya para trader dan investor dengan sikap yang semangat membatasi kenaikan dari metal
“safe-haven”.

Emas berjangka bulan Desember terakhir naik $2.70 per ons pada $1,514.20. Harga perak Comex terakhir naik $0.04 pada $16.98 per ons.

Pasar saham global stabil mengarah naik di dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit lebih tinggi pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Sementara sentimen trader dan investor tetap lebih positip pada hari Selasa kemarin, apakah ini hanyalah penangguhan sementara sebelum terjadi kecemasan dan ketidakpastian yang lebih tajam kembali ke pasar? Pertumbuhan ekonomi dunia yang melambat, geopolitik yang melihat beberapa titik panas dan inflasi global yang rendah dan mengkuatirkan semua masih terus mengancam, menuju ke dalam apa yang bisa dikatakan perdagangan yang pergolakan di bulan September dan Oktober.

Presiden Trump terus mengadakan penyerangan kepada Federal Reserve, pada hari Senin dengan mengatakan bank sentral AS telah menunjukkan “kekurangan visi yang sangat parah”. Nanti pada minggu ini konferensi tahunan dari bank-bank sentral dunia akan diadakan di Jackson Hole, Wyoming yang akan diamati dengan seksama oleh pasar. Gubernur Fed Powell akan berbicara pada hari Jumat.

Hal kunci diluar pasar adalah harga minyak yang stabil dan diperdagangkan disekitar $56.25 per barel. Indeks dolar AS naik sedikit.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas selanjutnya adalah menembus “resistance” yang solid di $1,546.10 setelah terlebih dahulu melewati $1,518.80 dan kemudian $1,523.60. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $1,488.90 setelah terlebih dahulu melewati $1,503.00 dan kemudian $1,500.00. Rifan Financindo.

 

 

Sumber : Vibiznews