PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas LLG di Asia Berusaha Naik ke Posisi Termahal 7 Bulan

Rifanfinancindo

 

Rifanfinancindo – Harga emas naik tipis pada perdagangan komoditas logam sesi Asia hari Kamis (27/12)  di tengah kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi global dan  penutupan sebagian pemerintah AS meskipun terjadi rebound pada perdagangan aset beresiko.

Harga emas spot atau LLG terkini naik 0,3 persen menjadi $ 1271,25 per troy ounce , yang lebih rendah dari posisi tinggi perdagangan sebelumnya di posisi  $1279,06 per troy ons yang merupakan posisi tertinggi sejak 19 Juni. Demikian juga perdagangan emas berjangka AS naik tipis 0,1 persen menjadi $1273,9 per troy ounce

Posisi dolar AS yang menjadi acuan pergerakan harga emas semalam berhasil mempertahankan kenaikan  dibandingkan rival-rivalnya yang didukung oleh lonjakan di bursa  saham AS dan peningkatan imbal hasil treasury. Di Wallstreet, indeks Dow Jones  melonjak lebih dari 1000 poin untuk pertama kalinya.

Sentimen pasar mulai pulih setelah Dewan Penasihat Ekonomi Gedung Putih Kevin Hassett menepis isyu pemecatan Ketua Federal Reserve Jerome Powell oleh  Presiden Donald Trump setelah menyampaikan permasalahan ekonomi yang ada di sebabkan oleh kebijakan Fed.

Perdagangan sebelumnya dolar AS menguat menerima beberapa sentimen positif seperti laporan Mastercard tentang belanja musim liburan naik  5,1 persen menjadi $ 850 miliar, yang merupakan terbesar dalam enam tahun. Selain itu juga diberitakan tim perdagangan AS akan melakukan perjalanan ke Beijing tanggal 7 Januari untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Cina. Rifanfinancindo.

 

Sumber : Vibiznews