PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Lemah Dengan Kuatnya Ekspektasi Kenaikan Suku Bunga AS Desember

PT Rifan Financindo

 

PT Rifan Financindo Berjangka, Harga emas turun lagi pada perdagangan Kamis, dengan menguatnya harapan kenaikan suku bunga AS bulan Desember.

Harga emas spot LLG turun $ 1,20 atau 0,10 persen pada 1,182.96 per troy ons.

Sedangkan harga emas berjangka AS untuk pengiriman Desember turun $ 7,20, atau 0,61%, menjadi $ 1,182.1 per troy ons.

Harga perak juga tren lebih rendah, dengan kontrak Maret jatuh 9 sen, atau 0,5%, ke $ 16,40 per troy ons.

Emas jatuh 1,7% pada hari Rabu, tertekan oleh dolar AS yang lebih kuat yang didorong dengan lebih tingginya harapan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada akhir pertemuan 13-14 Desember nya. Dollar AS juga telah didukung oleh data ekonomi optimis, yang memperlihatkan ekonomi AS cukup kuat untuk mendukung kenaikan suku bunga AS. PT Rifan Financindo Berjangka.

Federal Open Market Committee (FOMC) menahan diri dari penyesuaian kebijakan moneter pada bulan November, tetapi umumnya sepakat bahwa hal itu bisa tepat untuk menaikkan suku bunga “relatif cepat,” risalah pertemuan resmi menunjukkan Rabu. Bank sentral mengutip pasar tenaga kerja kuat dan inflasi yang lebih tinggi sebagai pembenaran untuk melanjutkan pengetatan kebijakan.

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, diadakan di dekat tertinggi 14-tahun Kamis. Mata uang AS telah berada dalam tren kenaikan yang kuat sejak pemilu 8 November.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas pada perdagangan selanjutnya berpotensi bergerak lemah dengan menguatnya harapan kenaikan suku bunga AS. Harga diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,181-$ 1,179, sedangkan jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,185-$ 1,187. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vibiznews