PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Istirahat Menjelang Minggu Yang Penuh Data AS Yang Besar

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo – Harga emas sedikit turun pada awal perdagangan sesi AS hari Senin kemarin. Pasar metal kuning dan perak hanya bergerak sedikit menjelang event-event ekonomi AS yang berlangsung sementara minggu ini terus berjalan.

Emas berjangka bulan Agustus terakhir naik $0.80 per ons pada $1,420.10. Sementara harga perak Comex bulan September terakhir naik pada $0.023 pada $16.42 per ons.

Pada hari Selasa, Federal Reserve’s Open Market Committee (FOMC) akan bertemu untuk menentukan kebijakan moneternya. The Fed diperkirakan akan menurunkan tingat bunga pada konklusi dari pertemuan pada hari Rabu malam. Laporan situasi “employment” AS untuk bulan Juli akan keluar. Angka kunci non-farm payrolls diperkirakan naik disekitar 165.000. Sedangkan pada bulan Juni, non-farm payrolls naik 224.000.

Pasar saham Asia dan Eropa bercampur mengarah ke melemah semalam. Indeks saham AS mengarah ke bercampur pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Hal kunci diluar pasar metal berharga kemarin adalah harga minyak mentah Nymex yang mendekati stabil dan diperdagangkan disekitar $56.25 per barel. Indeks dolar aS naik dan kemarin menyentuh ketinggian yang baru untuk tahun ini.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid di $1,454.40 setelah lebih dahulu melewati $1,425.00 dan kemudian $1,434.10. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $1,400.00 setelah terlebih dahulu melewati $1,411.10. PT Rifan Financindo.

 

 

Sumber : Vibiznew