PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Harga Emas Akhir Pekan Jatuh Seiring Deutsche Bank Rebound; Bulan September Masih Positif

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Harga emas jatuh pada akhir perdagangan akhir pekan Sabtu dinihari (01/10) setelah saham Deutsche Bank rebound.

AFP, mengutip sebuah sumber, melaporkan bahwa bank mungkin mendekati penyelesaiain $ 5400000000 dengan Departemen Kehakiman AS.

Pada hari Kamis, sebuah laporan bahwa sejumlah hedge fund telah menarik kelebihan dana dari Deutsche Bank yang memperkuat kekhawatiran tentang pemberi pinjaman terbesar di Jerman.

Harga emas spot turun 0,3 persen pada $ 1,315.69 per ons. Sedangkan harga emas berjangka AS turun 0,5 persen pada $ 1,319.20 per ons.

Untuk minggu ini, harga emas merosot -1,62 persen. Namun selama bulan September harga emas masih positif 0,37 persen terdukung keputusan Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga tetap. Untuk kuartal ketiga harga emas masih negatif -0,44 persen.

Kenaikan harga emas agak tertahan dengan indeks dollar AS melemah setelah belanja konsumen AS tak terduga turun 0,1 persen pada Agustus, setelah memperhitungkan inflasi ? pertama kalinya dalam tujuh bulan, sementara inflasi menunjukkan tanda-tanda percepatan.

Analis yang disurvei oleh Reuters telah memperkirakan kenaikan 0,1 persen pada belanja konsumen, yang menyumbang lebih dari dua-pertiga dari kegiatan ekonomi AS.

Dolar AS dipangkas keuntungan dan imbal hasil utang pemerintah AS jatuh setelah data. Analis mencermati yield obligasi Treasury AS untuk petunjuk arah harga emas.

Sedangkan emas berjangka AS jatuh setelah saham Deutsche Bank rebound.

Perak naik hampir 3 persen pada $ 19,61 per ons. Platinum naik lebih dari 1 persen pada $ 1,034.24 per ons dan paladium naik hampir 2 persen pada $ 724,40. Paladium menyentuh 7-minggu tinggi $ 725,10 pada hari Jumat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas lanjutkan penurunan setelah saham Deutsche Bank rebound dan bursa Wall Street menguat yang akan berdampak penguatan bursa Asia.

Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,314-$ 1,312, sedangkan jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,318-$ 1,320. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vibiznews