PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Hang Seng Sesi I Berakhir di 7 Bulan Tertinggi

Selasa, 22 Juli 2014

Pada penutupan perdagangan di bursa Hong Kong siang ini indeks hang seng masih bertahan dengan solid di teritori positif (22/7). Bursa Hong Kong menguat dan membawa indeks spot hang seng ke level yang lebih tinggi dibandingkan dengan posisi pembukaan perdagangan pagi ini. Bursa-bursa regional Asia bergerak menguat setelah berkurangnya ketegangan geopolitik di Ukraina dan Gaza menyusul perkembangan yang terjadi tadi malam.

Kabar menyebutkan telah terjadi perkembangan dalam pembicaraan mengenai perkembangan penyelidikan insiden penembakan pesawat MH 17 milik maskapai Malaysian Airlines di Ukraina. Harapan mengenai gencatan senjata di Gaza juga muncul setelah Menlu AS John Kerry dan Sekjen PBB Ban Ki Moon tiba di Kairo untuk melanjutkan upaya perundingan.

Saham-saham unggulan di bursa Hong Kong tampak berakhir dengan kenaikan yang cukup merata di akhir sesi pertama siang ini. Cheung Kong mengalami kenaikan sebesar 1.00 hkd menjadi 138.40 hkd. The Wharf menguat 1.05 hkd ke posisi 57.80 hkd. HSBC mengalami peningkatan 0.60 hkd ke posisi 79.70 hkd. SHK Properties mengalami peningkatan sebesar 0.40 hkd menjadi 106.70 hkd.

Di akhir perdagangan sesi pertama ini indeks hang seng tampak bergerak naik dengan cukup baik. Indeks spot tersebut bergerak menguat sebesar 280.32 poin atau 1.20 persen dan berada pada posisi 23667.46 poin.

Indeks berjangka hang seng mengalami penutupan pada posisi 23695 poin siang ini. Indeks berjangka tersebut mengalami kenaikan 355 poin dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Posisi penutupan indeks berjangka ini sekaligus yang paling tinggi dalam 7 bulan belakangan.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham Hong Kong pada sesi kedua perdagangan hari ini akan cenderung menguat. Indeks hang seng diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 23350 ? 23800 poin.

Sumber : Vibiznews