PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Hang Seng Berjangka Melesat ke 1.5 Minggu Tertinggi

Kamis, 8 Oktober 2014

 

Sentimen positif cenderung mewarnai perdagangan di bursa saham Hong Kong pagi hari ini (9/10). Bursa saham Hong Kong kembali menguat didukung oleh kenaikan yang terjadi di sebagian bursa saham Asia hari ini. Bursa saham Wall Street dini hari tadi ditutup dengan membukukan kenaikan yang signifikan sehingga memberikan arahan positif ke bursa Asia hari ini.

Indeks-indeks di Wall Street di akhir perdagangannya dini hari tadi ditutup naik tajam nyaris 2 persen. Investor bergembira setelah rilis catatan rapat Fed menunjukkan bahwa para petinggi masih bersikap dovish terhadap kebijakan moneter. Para analis berpendapat bahwa Fed tidak akan mengubah kebijakan pada pertemuan tanggal 28 ? 29 Oktober mendatang.

Saham-saham unggulan tampak bergerak menguat dengan solid hari Kamis ini. HSBC tampak bukukan kenaikan sebesar 0.60 hkd ke level 79.75 hkd. Cheung Kong bukukan peningkatan sebesar 1.60 hkd menjadi 132.30 hkd. The Wharf Holdings menguat sebesar 0.40 hkd menjadi 56.55 hkd. CLP Holdings tampak terangkat naik 0.35 hkd ke level 64.25 hkd.

Hari ini indeks benchmark di bursa saham Hong Kong terpantau bergerak menguat dengan tajam di awal perdagangan. Indeks hang seng spot membukukan penguatan sebesar 271.62 poin atau 1.17 persen dan berada pada posisi 23534.95 poin.

Indeks berjangka hang seng hari ini dibuka pada posisi 23419 poin, naik tajam sebesar 212 poin dibandingkan dengan penutupan perdagangan kemarin. Saat ini indeks berjangka hang seng berada di level paling tinggi sejak tanggal 26 September lalu.

Analyst Vibiz Research Centre memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan terbatas. Indeks berjangka hang seng berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 23350 ? 23600 poin.

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia