PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Gusi Bengkak Atasi Dengan Cara Alami Ini

 

PT. Rifan Financndo Berjangka, Masalah gusi bengkak akibat sakit gigi merupakan masalah klise yang dapat membuat emosi sepanjang hari. Rasa sakit dan tidak nyaman akan membuatmu merasa serba salah. Gusi bengkak tidak hanya membuat demam tapi juga nafsu makan hilang.

Minum obat pereda nyeri mungkin bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan nyeri dan sakit karena gusi bengkak. Tetapi terlalu banyak minum obat nyeri tidak baik untuk kesehatan. Berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan sakit karena gusi bengkak, seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

Kamu dapat mengunyah beberapa siung cengkeh. Atau jika kamu tidak tahan dengan baunya kamu dapat mencampur minyak cengkeh dengan lada hitam, oleskan pada gusi yang bengkak. Ulangi sampai bengkaknya berkurang.

Berkumur dengan air garam hangat juga dapat mengurangi gusi yang bengkak. Ambil satu sendok garam campur ke dalam segelas air hangat, buat sebagai air kumur.

Soda kue dapat kamu gunakan sebagai pereda sakit karena gusi bengkak. Ambil satu sendok soda kue, gosok perlahan pada bagian yang sakit.

Gunakan lidah buaya sebagai obat nyeri karena gusi bengkak. Ambil beberapa potong lidah buaya, oleskan gel nya ke bagian yang sakit. Sensasi dinginnya akan meredakan sakit dan memberi efek menenangkan.

Selalu menjaga kebersihan gigi dan gusi akan menghindarkanmu dari sakit gigi. Gosok gigi sehari dua kali, dan usahakan rutin enam bulan sekali ke dokter gigi. Gigi sehat, gusi pun bebas sakit dan nyeri. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber : Vemale