PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Google Banting Setir ke Usaha Kuliner?

PT. Rifan Financindo Berjangka, Anda yang rutin mengikuti kabar tentang Google pasti sudah mengetahui kalau perusahaan search engine terbesar di dunia tersebut sangat gemar berinvestasi di berbagai startup yang mereka anggap memiliki potensi besar untuk bisa sukses. Startup tersebut juga tak melulu yang berhubungan dengan dunia teknologi, dan incaran terbaru mereka malah bergerak di bidang kuliner.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Google telah melakukan penawaran terhadap produsen daging buatan dari bahan sayur-sayuran yang dipasarkan bagi para vegetarian, yaitu Impossible Foods. Sayangnya upaya Google untuk mengakuisisi Impossible Foods ini masih belum berhasil, dimana kedua pihak diyakini masih belum bisa sama-sama sepakat tentang harga yang ideal. Google sendiri diyakini telah mengajukan penawaran antara $200 – $300 juta (sekitar Rp 2,6 – 4 triliun) untuk mengakuisisi Impossible Foods.

Saat ini produk paling terkenal dari Impossible Foods adalah sebuah cheeseburger vegetarian yang rasanya sangat mirip seperti cheeseburger dengan daging asli. Burger ini dikembangkan dengan tujuan agar para pelanggan tetap bisa menikmati kelezatan cheeseburger sementara kebiasaan mereka mengkonsumsi daging bisa digantikan dengan bahan-bahan sayuran yang lebih sehat dan lebih terjangkau ketimbang daging asli. Ke depannya, Impossible Foods berambisi agar daging vegetarian mereka bisa dinikmati oleh negara-negara berkembang yang tingkat konsumsi dagingnya rendah.

 

Sumber : Gopego