PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Gampang Berkeringat? Kenali 3 Tipe Keringat Dalam Tubuhmu

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Berkeringat mungkin sudah jadi hal biasa bagi manusia, namun ada beberapa manusia yang cenderung gampang berkeringat dibanding manusia lain. Begitu sebaliknya, ada beberapa orang yang justru tak mudah berkeringat dan selalu tampak tak pernah berkeringat meski sudah olahraga.

Mengapa hal ini terjadi, ternyata ini penjelasan yang diberikan Laure Ritti?, PhD, asisten profesor penelitian di Departemen Dermatologi University of Michigan. Setiap orang berkeringat dengan cara berbeda dan manusia memiliki tiga tipe keringat.

  • Keringat tubuh

    Keringat tubuh biasanya keluar saat tubuh mengalami peningkatan temperatur dan tidak mengeluarkan bau. Umumnya terjadi sata kamu olahraga atau banyak melakukan aktivitas fisik. Dan keluarnya keringat ini sebenarnya justru membantu menurunkan suhu tubuh yang memanas. Hampir seluruh badan bisa mengeluarkan keringat tubuh.

  • Keringat tangan dan kaki

    Keringat ini umumnya tak pernah banyak hingga berbulir-bulir layaknya keringat tubuh. Keringat tipe ini hanya terjadi di telapak tangan dan kaki berfungsi melembabkan kulit, menguatkan genggaman dan pijakan kaki sehingga kamu tak mudah menjatuhkan sesuatu dari tangan atau terjatuh. Saat merasa cemas atau khawatir terkadang keringat muncul lebih banyak.

  • Keringat ketiak dan area intim

    Keringat ini memang terjadi pada dua area tubuh itu saja. Keringat inilah yang biasanya menyebabkan bau atau aroma khas tubuh tiap manusia. Hal ini dipengaruhi adanya bakteri tertentu di area tersebut. Belum jelas apa fungsinya, namun diduga memang berfungsi untuk membedakan aroma tubuh manusia satu dengan yang lainnya.

Itu dia tiga tipe keringat yang biasanya diproduksi oleh tubuhmu. Sekarang tahu kan, keringat mana yang biasanya kamu alami dan masuk dalam tipe yang mana? Tak perlu minder jika termasuk orang yang banyak berkeringat, karena itu sehat kok ladies. ?Asal kamu juga bisa mengatasinya jika keringatmu bau.? PT. Rifan Financindo Berjangka.