PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Fitur Baru Private Chat dari BBM, Supaya Anda Tidak Terjebak Screenshot Lagi

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Mulai hari ini BBM untuk Android akhirnya terlihat pantas untuk sebuah aplikasi Android. Kini, aplikasi ini benar-benar mengedepankan prinsip Material Design yang ditekankan oleh Google. Sebuah versi beta dengan tampilan baru akan segera digulirkan pada awal bulan Juli mendatang dan tampaknya cukup stabil untuk digunakan siapa saja.

Anda bisa mencoba untuk mencari BBM for Android dengan tampilan baru melalui Play Store. Dan perlu Anda ingat bahwa perubahan besar pada aplikasi BBM ini tidak hanya itu saja, tetapi juga ada fitur baru bernama Private Chat.

Pada dasarnya fitur diciptakan sebagai respon untuk orang-orang yang punya hobi mengambil screenshot dari pesan-pesan yang sensitif. BBM sebelumnya telah memperkenalkan fitur self-destruct, yang akan menghilangkan foto kiriman Anda dari kolom pesan dalam jangka waktu tertentu, namun hal itu tidak akan mencegah teman chat Anda untuk mengambil screenshot sebelum foto tersebut hilang untuk selamanya. Begitu pula dengan fitur menarik kembali pesan yang dikirim via BBM. Hal ini juga tidak akan bisa mencegah seseorang mengambil foto screenshot dari apa yang Anda kirimkan.

Dalam penggunaannya, fitur Private Chat ini tidak akan menunjukkan user name ataupun foto profile pengguna BBM. Selain itu, fitur ini akan berakhir secara otomatis dalam periode waktu yang singkat. Dalam hal ini, screenshot dari seseorang bakal tidak berguna karena foto yang diambil tidak memiliki nama ataupun foto profil sebagai bukti, siapa pengirim sebenarnya. Anda pun tidak akan bisa membuktikan keabsahan dari screenshot tersebut.

Fitur lain yang disertakan adalah Privacy dan Control, yang menggantikan peran Timed dan Retracted Messages. Bila Anda memilih untuk berlangganan Privacy dan Control, Anda akan mendapatkan dukungan untuk pengiriman pesan dan foto dengan batas waktu tertentu, penarikan kembali pesan dan foto, berikut dengan fitur edit ulang pesan walaupun telah terkirim ke penerima, dan tentu saja Private Chat.

Untuk berlangganan semuanya, BBM akan menarik iuran sekitar Rp 13.000 per bulan. Bila Anda telah berlangganan fitur Timed dan Retracted Messages, maka fitur tersebut akan di-upgrade tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

 

Sumber : Gopego