PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Fakta Mengejutkan Yang Akan Membuat Anda Berhenti Boros Beli Baju

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sudah mendekati pergantian bulan nih, Ladies. Beberapa dari Anda pasti ada yang sudah menerima gaji bulanan bukan? Eits, sebelum belanja-belanja baju, pastikan Anda tahu informasi penting dari Cosmopolitan.co.uk berikut ini.

Awalnya Anda mungkin hanya berniat melihat-lihat baju dalam toko tersebut. Anda juga mungkin berjanji bahwa Anda tidak akan membeli apapun. Lalu, semakin lama Anda melihat, beberapa hal berikut ini pun mulai Anda jadikan alasan untuk tetap berbelanja. Dan, kami akan membantah alasan-alasan tersebut dengan fakta yang dapat membuat Anda batal belanja!

??? Murah Lho!

Fakta: Karena barang itu murah, bukan berarti Anda harus membelinya bukan? Bukan berarti juga barang tersebut memiliki kualitas yang bagus. Bisa saja barang itu murah karena kualitasnya buruk. Akibatnya dalam waktu singkat barang itu akan rusak, dan sia-sia.

??? Mumpung Diskon

Fakta: Tanyakan kepada diri Anda sendiri, akankah Anda membeli barang itu jika tidak sedang diskon? Jika jawabannya tidak, maka jangan dibeli.

??? Sedang Ngetren

Fakta: Membeli barang yang sedang tren memiliki arti bahwa Anda tidak akan memakainya jika tren tersebut sudah berakhir. Nggak sayang?

??? Ada Acara Penting dan Aku Tidak Punya Baju!

Fakta: Yakin? Anda bukan tidak punya baju, tapi Anda tidak ingin memakai baju yang sudah Anda miliki. Sudahlah, simpan saja uang Anda, dan kenakan pakaian yang membuat Anda merasa cantik serta nyaman.

??? Semua Temanku Berbelanja

Fakta: Anda tidak harus mengikuti semua yang dilakukan teman Anda kok, Ladies. Lebih baik kenali batasan Anda sendiri, daripada nantinya menyesal karena terlalu boros.

??? Kan Baru Gajian

Fakta: Lebih baik belanja saat menemukan barang yang benar-benar bagus, daripada belanja karena barang yang agak bagus hanya karena Anda sedang banyak uang. Masih ada 4 minggu tersisa untuk belanja kok.

??? Kan Mau Gajian

Fakta: Namun akan jauh lebih baik jika masih ada uang lebih di rekening Anda hingga Anda benar-benar gajian bukan?

??? Aku Sudah Banyak Berhemat Belakangan Ini

Fakta: Lalu mengapa harus kembali ke kebiasaan boros lagi? Mengubah kebiasaan itu butuh waktu yang sangat lama. Jadi begitu Anda kembali ke kebiasaan boros, Anda akan mengalami kesulitan yang lebih berat saat mencoba berhemat lagi.

??? Barangnya Bisa Dikembalikan Kok

Fakta: Mungkin benar barang bisa dikembalikan di toko-toko tertentu, namun Anda tidak akan pernah mengembalikannya. Mengapa? Karena alasan “sayang”.

??? Sudah Terlanjur Boros Bulan Ini

Fakta: Semakin boros nampaknya juga bukan ide baik deh, Ladies.

Benar bukan? Saat logika sulit sekali berjalan di tengah-tengah himpitan keinginan untuk belanja yang membara, fakta-fakta tersebut pasti mampu menyadarkan Anda, dan membuat anda berhasil berhemat. Semoga berhasil berhemat, Ladies!

 

 

Sumber : Vemale