PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Fakta Menarik Tentang Coklat Yang Wajib Anda Tahu

PT. Rifan Financindo Berjangka, Semua orang menyukai coklat. Dari anak kecil hingga dewasa, tidak peduli wanita maupun laki-laki. Coklat pun menjadi daya tarik sendiri ketika dicampur pada makanan atau minuman. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali makanan yang mengandalkan topping coklat sebagai daya tarik. Pun, jenis coklat tidak kalah banyaknya.

Meski banyak orang menganggap coklat adalah penyebab utama kegemukan, jerawat atau gigi berlubang pada anak-anak. Sebenarnya coklat memiliki banyak manfaat. Seperti yang dilansir healthyeating.com coklat memiliki manfaat bagi kesehatan, diantaranya adalah dapat Mengurangi stres. Stres karena tekanan pekerjaan, tekanan masalah keluarga atau hal-hal yang membuat merasa tidak nyaman. Dengan mengonsumsi coklat dengan kadar tertentu dapat mengurangi stres pada diri Anda. Kandungan coklat yaitu serotonin dan endorphin dapat meningkatkan mood, sehingga Anda akan merasa bahagia. Menurut penelitian yang diterbitkan pada tahun 2009 dalam jurnal “Proteome Research” dan dilansir “The Huffington Post”, jika Anda mengonsumsi 1,4 ons cokelat hitam setiap hari selama dua minggu maka Anda akan jauh merasa bahagia, dan Anda terhindar dari stres. “Psychology Today” bahkan melaporkan wanita hamil yang makan lebih banyak cokelat selama kehamilan melahirkan bayi yang lebih bebas stres.

Coklat hitam memiliki jumlah yang lebih rendah dari bahan yang tidak sehat, seperti lemak dan gula, dari susu coklat. Dark chocolate mengandung 70 persen kakao yang banyak mengandung antioksidan.

Flavonoid dalam cokelat hitam adalah senyawa antioksidan yang memberikan rasa pahit yang memberi manfaat kardiovaskular. Antioksidan dalam cokelat hitam dapat menurunkan tekanan darah , meningkatkan kolesterol baik, menurunkan oksidasi kolesterol jahat, yang menyebabkan akumulasi plak di arteri, dan meningkatkan regulasi gula darah. Coklat hitam juga dapat memperpanjang waktu pembekuan darah dan meningkatkan aliran darah yang sehat dengan membuat pembuluh darah lebih elastis.

Begitu banyak manfaat yang didapat dari coklat. Dengan mengonsumsi tidak berlebihan, maka manfaat kesehatan dari cokelat dapat Anda peroleh. Perlu diingat bahwa meskipun manfaat sehat yang, cokelat hitam masih mengandung banyak kalori, lemak jenuh dan gula. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber : Vemale