PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Emas Spot Bergerak Mix Terhadap Major Currencies

Rabu. 11 Juni 2014

Emas dini hari ini ( 11 Juni ) nampak bergerak naik setelah dibuka di 1251.72 USD/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT) dan telah menguat sekitar 7.98 USD/oz t atau sekitar 0.63 %. Nilai bergulir tampak berada pada 1259.7 USD/oz t.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menyampaikan bahwa sementara itu emas spot nampak bergerak turun menghadapi Euro. Pada perdagangan XAUEUR emas spot telah turun sekitar ? 0.06% dan nampak berada pada kisaran 929.79 EUR/t oz.

Dari kawasan Euro Hellenic Statistical Authority menyampaikan bahwa kinerja sektor konsumsi di Yunani masih mengalami pelemahan. Hal ini terpantau dari turunnya indeks harga konsumen di negara tersebut. Harmonized Index Of Consumer dilaporkan mengalami penurunan ke angka ? 2.1% di bulan Mei year-on-year, dimana pada bulan April juga menunjukkan angka negatif ? 1.6%.

Terhadap Poundsterling Inggris emas spot juga nampak bergerak melemah. Pada perdagangan XAUGBP emas spot telah turun sekitar ? 0.08% dan nampak berada pada kisaran 751.73 GBP/t oz.

Sumber : Vibiznews?

Indra Yudistira/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN
Editor: Jul Allens
Pic : Pixabay.com