PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Emas Asia Bergerak Positif, Harga Buyback Emas Batangan Dinaikkan

Senin, 8 September 2014

Perdagangan emas spot sesi Asia siang ini (8/9) terpantau begerak positif melanjutkan penguatan emas akhir pekan lalu, harga emas spot? ditutup naik 0,6% dari perdagangan sebelumnya ke harga $1268,55/t oz yang disebabkan melemahnya kurs dolar AS hari itu pasca data sektor tenaga kerja AS yang tidak sesuai harapan.

Demikian juga dengan harga emas berjangka Comex ditutup menguat 0,24% akhir pekan lalu ke harga $1268,50 khususnya untuk kontrak September 2014.

Selain itu dari bursa SHFE siang ini dilaporkan harga emas berjangka? mengalami penurunan harga khususnya harga emas batangan untuk kontrak bulan Desember 2014 yang turun 1.05 yuan menjadi 251,40 Yuan.

Untuk harga emas batangan, setelah akhir pekan lalu Antam memotong harga penjualan emas batangannya, mengawali perdagangan emas pekan ini harga jual emas batangan tetap sama dengan perdagangan hari Jumat (5/9) di Rp.529.000. Namun untuk harga buybacknya Antam menaikkannya Rp.1000 per gram.

Antam tidak ikut menaikkan harga emas batangannya meskipun harga emas global akhir pekan lalu menguat cukup signifikan, hal ini disebabkan oleh penguatan? kurs Rupiah di akhir perdagangan pekan lalu yang membuat Antam menahan untuk menaikkan harga emas batangannya.

Untuk pergerakan harga emas selanjutnya, analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting melihat emas sudah menembus MA 5 dan bergerak moderat ke garis tengah bolinger dalam kisaran $1268 ? $1278/t oz.

Sumber : Vibiznews

Joel/Journalist/VM/VBN
Editor : Jul Allens