PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Sosialisasi PT Rifan Financindo Berjangka tentang PBK untuk mengurangi penipuan berkedok investasi

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo – Maraknya investasi bodong membuat PT Rifan Financindo Berjangka (RFB), perusahaan pialang berjangka yang bergerak di bidang perdagangan berjangka komoditi (PBK) menggelar edukasi kepada warga masyarakat melalui beberapa media.

Sosialisasi dan edukasi sengaja dilakukan di luar Jakarta, dengan pertimbangan tingkat literasi industri PBK masih rendah. Di Jakarta, tingkat pemahaman masyarakatnya cukup bagus.

”Melalui sosialisasi ini, kami berharap, masyarakat menjadi paham dan mengerti bahwa perdagangan berjangka komoditas bisa dijadikan alternatif investasi yang menguntungkan. Sekaligus ini bisa meminimalisir masyarakat yang tertipu oleh investasi bodong,”tegas bapak Teddy Prasetya selaku CBO PT. Rifan Financindo Berjangka.

Masih menurut bapak Teddy Prasetya Selama ini harus diakui bahwa masyarakat masih awam dengan jenis investasi ini, karena pada umumnya investasi yang dikenal hanya saham, obligasi, reksadana, deposito dan sebagainya. Tambahan, ada citra negatif yang melekat di kalangan pelaku perusahaan pialang.

Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta Sthepanus Paulus Lumintang menambahkan saat ini dinamika industri PKB masih memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang dan memberi kontribusi bagi perekonomian Indonesia.
“Artinya kita perlu melakukan sosialisasi dan edukasi yang konsisten kepada publik agar potensi tersebut dapat terealisasi, tentunya dengan dukungan pemerintah juga. Perlu ditekankan bahwa industri perdagangan berjangka komoditi yang kini ada dan beroperasi di bawah regulasi yang jelas, tentunya lebih aman dari risiko penipuan berkedok investasi yang cukup sering kita dengar,” tegas Paulus di acara sosialisasi industri PBK.

IMG_3976Selama sosialisasi di Surabaya, PT Rifan Financindo Berjangka juga menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan untuk Unair sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Saat ini PT Rifan Financindo Berjangka menggandeng dunia pendidikan melaiui kerja sama dengan beberapa kampus di Indonesia. Program ini dinamakan Futures Trading Learning Center (FTLC). Saat ini, FTLC telah hadir di 20 kampus terkemuka di tanah air. Salah satunya Universitas Sriwiiaya (Unsri), Sumatera Selatan. “Dalam waktu dekat, FTLC akan dibuka di kampus negeri dan swasta di Surabaya, Jakarta dan Bali,” terangnya. PT Rifan Financindo.