PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Diet Makan Karbohidrat, Justru Bikin Hidup Lebih Bahagia

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Banyak sekali macam dan jenis diet yang bisa Anda coba jika ingin menurunkan berat badan. Namun Anda akan banyak mendengar atau membaca bahwa diet yang baik adalah diet dengan menghindari makan karbohidrat.

Mungkin Anda banyak mengira bahwa yang namanya diet, berarti mengurangi karbohidrat dan makan lebih banyak protein dan serat. Tidak ada yang salah dengan itu, namun yang tidak benar adalah Anda tidak makan karbohidrat sama sekali. Karena menurut fitnessmagazine.com, sebenarnya karbohidrat dapat meningkatkan produksi serotonin, yaitu hormon yang meningkatkan mood bahagia Anda.

Justru ketika Anda makan karbohidrat, yang merupakan gula alami, Anda akan terhindar dari rasa lapar berlebih, menghindari keadaan gemetar dan mudah marah. Karbohidrat merupakan stimulan alami suasana hati yang baik dan membuat Anda merasa santai. Jadi, ketika Anda melakukan diet rendah karbohidrat, Anda akan merasakan perbedaan besar karena mudah stres.

Tetap makan karbohidrat, dengan catatan tetap sehat, bisa berupa roti gandum, buah-buahan dan berbagai macam sayur yang memiliki rasa manis atau pati seperti alpukat, kentang dan jagung. Jadwalkan untuk makan kue saat akhir minggu, namun imbangi dengan olahraga yang akan membakar kalori.

Lemak yang sehat juga diperlukan untuk produksi serotonin, seperti pada selai kacang dan ikan laut. Jadi, tetap makan karbohidrat untuk tetap bisa menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kebahagiaan ya Ladies.

 

Sumber : Vemale