PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Cokelat, Camilan Enak Bikin Bahagia & Otak Makin Cerdas

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Siapa yang tak suka sama cokelat. Bisa dipastikan, hampir semua orang suka dengan camilan atau makanan yang satu ini. Buat para wanita bahkan seakan tak bisa lepas dari cokelat. Kalau kamu, apakah kamu juga salah satu orang yang suka dan pengagum cokelat?

Rasanya yang lezat, teksturnya yang lembut dan aromanya yang harum, setidaknya mampu membuat cokelat menjadi salah satu makanan paling mengesankan dan enaknya juara. Menariknya lagi, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa cokelat adalah salah satu makanan yang kaya akan manfaat sehat.

Cokelat dikatakan banyak mengandung phenthylamine, sebuah zat yang mampu menghasilkan endorfin dalam tubuh. Ketika endorfin dalam tubuh telah dihasilkan lebih banyak, hal ini akan membuat tubuh makin nyaman dan perasaan pun akan semakin bahagia. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam cokelat pun dipercaya sangat baik untuk kenyamanan dan ketenangan hati. Lebih dari itu, nutrisi yang terkandung di dalam cokelat juga sangat baik buat kecerdasan dan kemampuan memori otak.

Dikutip dari laman prevention.com, nutrisi yang terkandung di dalam cokelat mampu membuat sel-sel di otak bekerja dengan baik dan membuatnya makin cerdas. Tak hanya itu saja, kemampuan mengingat pun akan semakin baik ketika seseorang rutin konsumsi cokelat setiap harinya dengan takaran yang tepat. Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2009 menyebutkan relawan yang sebelumnya diberi minum hot chocolate dan mengandung cukup banyak falvonol, mereka selanjutnya memiliki kemampuan mengingat dan berhitung lebih cepat serta akurat.

Studi lain mengungkapkan bahwa kandungan anandamide di dalam cokelat akan membuat tubuh terasa ringan, pikiran lebih santai dan bahagia. Pada British Medical Journal, disebutkan pula bahwa mereka yang senantiasa konsumsi cokelat dengan takaran yang tepat, mereka akan panjang umur dan terhindar dari berbagai risiko penyakit berbahaya.

Mengingat bahwa cokelat memiliki segudang manfaat buat kesehatan termasuk untuk membuat kita makin bahagia dan cerdas, tak ada salahnya jika kita rutin konsumsi cokelat setiap hari. Tapi ingat, dalam konsumsi cokelat ini tak boleh berlebihan atau lebih dari 10 gram perharinya. Karena apa? Karena, konsumsi cokelat yang berlebihan justru tidak baik buat kesehatan dan bisa menyebabkan obesitas. Terlebih lagi, jika di dalam cokelat tersebut mengandung zat pemanis buatan, pelezat buatan atau pengawet buatan. Semoga, informasi ini bermanfaat. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale