PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Chip Memori Baru dari Samsung Bakal Bikin Anda Geleng-Geleng Kepala

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Saat ini produk smartphone memiliki memori internal dengan kapasitas paling maksimal 128 GB. Kemampuan ini biasanya ditemukan pada smartphone flagship. Namun tampaknya Samsung tidak berbangga hati dengan pencapaian tersebut. Diam-diam mereka telah memasuki produksi massal untuk chip memori UFS 2.0 dengan kapasitas 256 GB. Menariknya, produk ini dipersiapkan untuk sebuah smartphone high-end yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Chip terbaru dari Samsung ini bisa dikatakan sangat mengagumkan. Disebut sebagai “pengubah paradigma,” chip ini mampu melaksanakan 45.000 dan 40.000 input/output per detiknya untuk melakukan tugas membaca dan merekam. Sebagai pembanding, generasi UFS sebelumnya hanya mampu melakukan 19.000 dan 14.000 IOPS untuk tugas yang sama.

Yang lebih mengagumkan lagi, performa chip 256 GB dari Samsung ini bisa melakukan proses baca data secara berturut-turut dengan kecepatan 850 MB per detik. Bayangkan, betapa besar kekuatan yang dimiliki oleh chip memori internal Samsung ini.

Samsung mengatakan bahwa tujuan utama dari chip memori UFS 2.0 256 GB ini adalah sebagai fasilitator untuk penggunaan konten-konten 4K pada perangkat mobile berlayar besar. Sebuah ambisi yang begitu besar, tetapi mampu diciptakan oleh Samsung. Selain itu, hal ini juga membuat kita semakin penasaran, seperti apa hebatnya Galaxy Note 6 yang bakal dirilis jelang akhir tahun 2016 ini.

Sumber : Gopego