PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

CHIP, Komputer Murah Seharga 120 Ribu Rupiah Berukuran Super Mungil Resmi Diperkenalkan

CHIP

PT. Rifan Financindo Berjangka, Pengembangan komputer dengan ukuran yang mungil saat ini bukanlah sebuah hal yang baru lagi. Namun lain halnya kalau komputer mungil yang dipasarkan dengan harga murah. Inilah yang ditawarkan oleh sebuah komputer mungil yang disebut dengan nama CHIP.

Komputer mungil yang satu ini bisa digenggam hanya menggunakan satu tangan. Meski berukuran mungil, bukan berarti komputer ini mempunyai kemampuan yang terbatas. PC ini pun bisa dipakai selayaknya sebuah komputer biasa, dapat dihubungkan dengan keyboard, mouse, monitor ataupun power supply. Tak lupa, komputer mungil ini dapat digunakan untuk membuat sebuah dokumen atau bahkan bermain game.

CHIP ini hadir dengan prosesor berkecepatan 1GHz yang dibarengi oleh RAM 512MB. Selain itu terdapat kapasitas penyimpanan data sebesar 4GB. Komputer mungil ini juga mempunyai konektivitas WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0. Di dalamnya terdapat beberapa aplikasi pendukung seperti VLC, GIMP, Libre Office, Audacity dan lain-lain.

Namun komputer ini masih belum bisa diperoleh di pasaran karena masih dalam proses pencarian dana di Kickstarter. Untuk bisa memasarkan komputer seharga 120 ribu rupiah ini, Next Thing Co. perusahaan di balik komputer CHIP butuh dana sebesar 50 ribu USD. Dan saat ini, dana yang telah diperoleh pun jauh melebihi ekspektasi mencapai lebih dari 300 ribu USD.

 

Sumber : Berita Teknologi