PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Cegah Diabetes Sejak Dini, Terapkan Makan 4 Sayur Hijau Bebas Gula Ini

PT. Rifan Financindo Berjangka, Diabetes merupakan salah satu ancaman penyakit bagi setiap orang, dan bahayanya, diabetes bisa menurun ke anak cucu Anda. Nah, potensi penyakit gula ini memang tidak sembarangan, padahal kebanyakan makanan yang ada di pasaran memiliki kandungan gula.

Lalu seperti apa cara pencegahan yang terbaik, apalagi jika Anda berasal dari keluarga dengan riwayat keluarga penderita diabetes? Seperti dilansir dari stylecraze.com, paling tidak ada 5 buah dan sayur bebas gula yang bisa Anda konsumsi dengan bebas, antara lain adalah

??? Selada

Selada bisa dimakan langsung tanpa dimasak dan memiliki sedikit karbohidrat. Bukan hanya kaya serat, selada juga membantu meningkatkan sistem imun tubuh karena kaya kandungan asam folat, mangan dan zat besi. Selain vitamin A, C, D, E and K, selada juga memiliki kandungan vitamin B kompleks esensial yang dibutuhkan tubuh.

??? Asparagus

Bukan hanya kaya vitamin A,C, E K dan B6, asparagus menjadi salah satu sayur yang berfungsi sebagai obat sejak jaman dahulu. Asparagus tidak terasa manis dan tidak memiliki banyak karbohidrat. Asparagus bahkan sangat rendah kalori, sehingga sangat baik dikonsumsi penderita diabetes.

??? Brokoli

Sayuran berdaun hijau gelap dan kaya serat seperti brokoli ini juga sangat rendah kalori namun kaya vitamin A, C, D, E, dan K, termasuk juga beberapa mineral seperti yang dibutuhkan tubuh untuk bisa menjalankan fungsi organ dengan optimal. Brokoli juga kaya antioksidan yang membantu memperbaiki sel rusak tubuh dan menguatkan tubuh.

??? Kubis

Satu lagi keluarga sayuran hijau dan berserat dengan catatan rendah kalori dan rendah karbohidrat, kubis. Kubis merupakan makanan yang aman untuk penderita diabetes dan mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, C, D, E dan K. Sayur ini juga kaya kalsium, zat besi, magnesium, seng dan lain sebagainya.

Nah, tidak perlu bingung lagi harus makan sayur apa jika ingin diabetes jauh dari tubuh. Anda bisa banyak makan beragam sayuran hijau kaya antioksidan seperti di atas.

 

Sumber : Vemale