PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Category Archives: kuliner

5 Resep Camilan Dingin Segarkan Panasnya Siang

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Duh panas-panas gini paling enak menyegarkan tubuh dengan kudapan dingin. Tidak harus membelinya, Ladies juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Resepnya cukup dicari lewat browsing ke dunia maya, jadi pastikan untuk mengisi smartphone-mu dengan pulsa online murah. Siap berkreasi di dapur? Let?s go!

No-Bake Oreo Cheesecake

Hanya butuh 4 bahan saja untuk membuat kudapan yang bakal jadi favoritmu ini. campurkan whipped cream, cream cheese, dan gula hingga rata. Lalu tambahkan biskuit oreo yang sudah dihancurkan ke dalamnya, aduk kembali. Tuang dalam loyang pie, haluskan permukaannya dengan spatula karet, lalu taburi kembali dengan oreo. Bungkus dengan plastic wrap lalu simpan dalam lemari pendingin selama 4 jam.

Ice Cream Sandwich

Kali ini, cukup dua bahan saja untuk membuat camilan dingin favorit, yang biasa disajikan di caf? atau restoran mahal. Keluarkan es krim agar mudah untuk diambil dengan sendok khusus. Siapkan biskuit vanilla atau cokelat yang cukup lebar, lalu posisikan sesendok es krim di tengahnya. Tutup dengan biskuit hingga membentuk sandwich. Segera nikmati atau bekukan hingga 3 hari ke depan.

Jangan sampai kudapan lezat ini meleleh gara-gara lemari pendingin yang tidak berfungsi. Pastikan untuk mengisi pulsa listrik PLN agar kamu dapat menikmati sajian ini, terutama saat sedang merasa gerah.

Strawberry Icebox Cake

Rasa asam manis yang dimiliki strawberry menyempurnakan kudapan dingin yang mudah dibuat ini. Ladies hanya perlu menyediakan irisan strawberry, graham crackers, dan whipped cream.

Pertama, sendokkan whipped cream di dasar loyang lalu tumpuk dengan biskuit dan tutup dengan lapisan whipped cream. Tata strawberry lalu ulangi urutan ini hingga bahan habis. Bekukan hingga menjadi padat. Selain nikmat, kudapan dingin ini juga memiliki lapisan yang cantik sehingga cocok disuguhkan buat tamu yang datang ke rumah.

Frozen Yogurt

Jika selama ini Ladies harus merogoh kantong cukup dalam untuk membeli semangkuk frozen yogurt, kini bermodalkan beberapa bahan kamu dapat menikmati sepuasnya. Campurkan yogurt, krim, milk, gula, sirup jagung, ekstrak vanilla, dan garam. Aduk hingga gula larut, dinginkan selama 2 jam. Tuangkan campuran ini ke dalam mesin pembuat es krim. Bekukan sekitar 1 jam sebelum disantap.

Watermelon Granita

Semangka menjadi penghilang gerah yang tepat, apalagi jika disajikan dalam bentuk slushie. Caranya cukup mudah kok Ladies. Blender potongan semangka, gula, dan perasan jeruk nipis hingga halus. Bekukan, lalu setiap 30 menit keluarkan dan kerok menggunakan garpu. Ulangi hingga 2,5 jam hingga membentuk kristal halus yang berwarna kemerahan.

Kudapan dingin mana yang jadi favoritmu? PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale

7 Kuliner Ekstrem di Dunia, Jangan Dilihat Kalau Nggak Kuat!

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Buat kamu pecinta kuliner ekstrem, pasti jadi petualangan dan keseruan tersendiri untuk mencoba berbagai kuliner tak biasa yang ada di berbagai daerah atau negara. Mungkin kamu punya alasan tersendiri kenapa suka banget bertualang mencicipi aneka kuliner ekstrem. Bisa jadi kamu memang penasaran dengan rasanya. Tapi bisa jadi (seperti kebanyakan pecinta kuliner ekstrem lainnya), alasanmu mencicipi kuliner ekstrem adalah karena ingin cari sensasi.

Ngomong-ngomong soal sensasi, sudahkah kamu mencicipi menu makanan yang super ekstrem berikut ini? Makanan-makanan ekstrem ini berasal dari berbagai negara. Kebanyakan memang dari negara-negara di Asia. Melihat tampilannya sih memang bisa bikin syok sendiri. Kalau kamu nggak kuat, mending jangan dilihat deh daripada nanti mual sendiri.

Tapi kalau penasaran, nggak ada salahnya untuk mengikuti info menariknya di sini. Sekalian buat nambah wawasan soal kuliner unik dan ekstrem yang ada di dunia.

 

Shiokara dari Jepang

Doyan dengan makanan mentah? Menu yang satu ini wajib kamu coba. Shiokara, makanan asal Jepang ini merupakan pasta ikan yang difermentasi. Terbuat dari campuran cumi-cumi dan jeroan ikan cakalang serta ragam ikan lainnya. Jeroan cumi-cumi dicampurkan dengan 10 persen garam dan 30 persen nasi yang sudah dicampur bubuk ragi. Kemudian disimpan dalam botol yang ditutup rapat dan disimpan selama sebulan untuk proses fermentasi.

Menu yang asin dengan tampilan mungkin kurang menggugah selera ini sering dimakan selayaknya acar di Jepang. Shio sendiri dalam bahasa Jepang berarti asin dan Shiokara artinya warna abdomen (perut). Bagi orang yang tak biasa (bukan orang Jepang) mungkin langsung kehilangan nafsu makan ketika melihat tampilan menu ini. Tapi buat yang suka dengan menu-menu unik khususnya olahan laut, wajib banget dicoba.

 

Tarantula Goreng dari Kamboja

Tarantula goreng ini menu yang sangat populer di Skuon, Kamboja. Bahan-bahan yang digunakan pun sebenarnya cukup sederhana. Cukup MSG, gula, dan garam. Tarantula pun bisa langsung ditumis dengan bawang putih cincang. Dagingnya memang lebih tebal atau lebih banyak dari belalang. Selain itu, ada sensasi tersendiri saat menggigit bagian perutnya yang terdiri dari jeroan, telur, dan kotorannya.

Rasanya terbilang cukup krispi dan renyah. Untuk menikmatinya, kita bisa memulainya dengan mencopoti kaki-kakinya lalu mengunyahnya satu per satu. Tapi tetap harus hati-hati ketika mengunyahnya karena bisa menusuk gusi dan menyebabkan luka. Menurut kepercayaan para wanita Khmer, makan satu ekor tarantula bisa bikin cantik. Wah, agak serem juga ya sebenarnya.

Kepopuleran tarantula jadi makanan ekstrem bermula di rezim Khmer Merah sekitar tahun 1975-1979. Saat itu, bencana kelaparan ada di mana-mana dan apapun yang bisa dimakan akan dimakan. Setelah rezim Khmer Merah berakhir, masyarakat Kamboja menyadari kalau tarantula ternyata enak juga untuk dimakan.

Balut dari Filipina

 

 

Balut, makanan yang satu ini sangat populer sebagai jajanan kaki lima di Filipina. Balut merupakan embrio itik yang direbus hidup-hidup. Jadi saat kita memakannya, kita akan merasakan sensasi jeroan yang berlendir dan lembut embrio. Embrio bebek yang dijadikan balut biasanya berusia sekitar 16-2 hari. Idealnya sih embrio yang berusia 17 hari.

Untuk sebutir balut, umumnya kita harus merogoh kocek sejumlah 32 peso atau 8.600 rupiah. Masyarakat Filipina meyakini kalau kadar protein balut sangat tinggi, bahkan lebih bagus dari telur ayam. Balut bisa ditemukan di berbagai tempat di Filipina, mulai dari pedagang di pinggir jalan hingga restoran-restoran mewah di sana. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale

 

Sejarah Nikmatnya Telur Asin Khas Brebes Yang Tersohor

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jika bicara soal telur asin, hal pertama yang mampir di kepala saya adalah: masir. Teksturnya yang sedikit kasar, tapi berminyak … sungguhlah membuat mulut ini gagal move-on darinya. Makan telur asin yang masir itu ibarat menanti-nantikan cinta pertama yang setelah sekian lama akhirnya jatuh lagi ke pelukan. Hihihi.

Yang kedua, tentunya adalah Brebes. Membicarakan telur asin, tentu tak jauh dari daerah ini. Brebes dikenal sebagai sentra penghasil telur asin paling tersohor di Indonesia. Kota yang berada di wilayah Pantura ini memang memproduksi telur asin yang sebagian besar dibuat dari telur bebek pilihan. Nggak heran, jika kamu melintasi Kota Brebes, akan banyak pemandangan peternakan bebek atau itik, khususnya di kawasan wisata Pantai Randu Sanga, seperti yang diceritakan oleh telurbrebes.wordpress.com.

Lalu bagaimana sih awal mula Brebes menjadi Kota Telur Asin yang sangat terkenal? Jadi begini ceritanya. Peternakan bebek atau itik di Brebes memproduksi banyak sekali telur setiap harinya. Untuk mengawetkan telur agar masa konsumsinya bisa lebih panjang, para peternak menggunakan metode pengasinan. Selain itu, cara ini ternyata sukses menghilangkan aroma amis, terutama pada telur itik. Yah, telur itik dan telur bebek memang terkenal lebih amis daripada telur ayam. Akhirnya metode inilah yang dipakai oleh hampir seluruh peternak yang ada di wilayah Brebes. Tak disangka, justru ide ini yang menjadi ujung tombak produksi massal telur asin di Brebes.

Nah, bagaimana sih awal mula peternak Brebes berkenalan dengan telur asin? Ternyata, telur asin pertama kali diperkenalkan oleh suami-istri asal China bernama In Tjiau Seng dan Tan Polan Nio, sekitar tahun 1950. Pada masa itu, telur asin adalah makanan yang eksklusif lho, karena diproduksi terbatas dan kebanyakan dijual ke Jakarta.

Lambat laun, produksi telur asin ini semakin menyebar dan laris. Pasangan inipun memperkerjakan para pekerja untuk membantunya. Hingga akhirnya sang pekerja ini keluar dan membuat produksi telur asin sendiri berbekal ilmu yang didapatkannya selama bekerja di tempat Tjiau dan Tan. Telur asin pun dijual tak hanya ke Jakarta tetapi ke daerah Brebes dan sekitarnya, dan tersohor hingga saat ini.

Pembuat telur asin lainnya dari daerah Brebes yang juga terkenal adalah pasangan Tjoa Kiat Hien dan Niati. Merk telur asinnya adalah cap Tjoa dan menjadi favorit banyak orang.

Foto: copyright tripadvisor.com
Foto: copyright tripadvisor.com

Kalau kamu mampir ke daerah Brebes dan ingin membeli oleh-oleh telur asin, silakan mampir ke wilayah Kecamatan Wanasari, Jalan Pemuda, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Jenderal Sudirman. Di sana kamu bisa memilih aneka variasi telur asin, mulai dari yang mentah, matang, telur asin bakar hingga telur asin aneka rasa. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

Sumber : Vemale

 

Biasa untuk Buang Hajat, Cafe Jamban Sajikan Makanan di Kloset

 

PT. Rifan Financindo berjangka, Jakarta Cafe?Jamban adalah sebuah restoran yang sangat sensasional?akhir-akhir ini. Bagaimana tidak? Hidangan makanan yang disajikan di atas kloset jongkok ini sepintas pasti akan membuat orang bergidik. Tempat yang harusnya untuk buang hajat, kok malah dijadikan wadah makan?

Ya, memang Cafe?Jamban yang membuat heboh para netizen?ini terbilang cukup kontroversial. Tempat bersantap milik Dr. Budi Laksono?ini adalah sebuah restoran yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Di dalam beberapa foto, terlihat pengunjung Cafe?Jamban sedang asik menyantap dan menciduk makanan yang diambil dari wadah berbentuk toilet tersebut.

Dalam dunia kuliner, Cafe Jamban?bukanlah yang pertama mengusung konsep unik ini. Di Taipei, Taiwan, sudah lebih dahulu menggebrak dunia kuliner dengan sebuah modern Toilet Cafe. Tak hanya wadah dan interior yang memiliki tema toilet, namun hidangannya juga sengaja dibentuk seperti kotoran. Namun yang berbeda di Cafe?Jamban, mereka menggunakan kloset jongkok, tidak seperti kloset duduk yang digunakan di?Taipei.

?Udah kebayang duluan seperti wc mampet ga manusiawi kalo menurut saya …itu tempat buang hajat bukan tempat makanan kalo anak balita di ajak makan di situ dan ketika pulang ke rumah melihat tempat makan nya ada di toilet dan membawa makanan nya ke toilet dan memasukkan nya ke toilet apa yang terjadi?? Tulis salah satu pengguna Facebook dengan nama Fifit Khansa Naya.

Ya, memang keberadaan toilet ini mengundang banyak kontroversi. Ada yang penasaran, namun tak sedikit yang jijik dan mencemooh konsep unik Cafe?Jamban ini. Apakah Anda tertarik untuk mencoba? PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

Sumber : Liputan 6

Resep Sahur Praktis, Telur Dadar Gulung Sayuran

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Dibandingkan dengan memasak bahan masakan lainnya, memasak telur merupakan salah satu hal yang sangat mudah dan praktis. Meski sangat mudah dan praktis, telur merupakan sumber protein dan sumber energi yang sangat baik buat tubuh. Telur juga merupakan makanan yang memiliki rasa khas dan begitu enak. Apalagi, jika telur ini dimasak dadar bersama sayur. Berbicara mengenai memasak telur dadar sayur, kali ini Vemale punya resep membuat telur dadar gulung sayuran. Resepnya sangat mudah kok. Berikut resepnya.

Bahan

  • 2 butir telur
  • 1 batang daun bawang (cincang halus)
  • 1 siung bawang putih (cincang halus)
  • 1 siung bawang merah (cincang halus)
  • Merica bubuk (secukupnya)
  • Wortel (secukupnya, cincang halus)
  • Garam (secukupnya)
  • Margarin (secukupnya, buat menggoreng)
  • Kaldu ayam bubuk / penyedap rasa (jika suka, secukupnya)

Cara Membuat

  1. Kocok telur bersama garam dan merica secukupnya.
  2. Selanjutnya, masukkan daun bawang, bawang merah, bawang putih dan wortel serta kaldu ayam bubuk atau penyedap rasa. Aduk sampai semua bahan rata.
  3. Panaskan teflon atau wajan yang telah diberi margarin secukupnya.
  4. Masukkan sedikit adonan telur dan biarkan hingga setengah matang lalu gulung.
  5. Geser telur dadar yang sudah digulung ke pinggir lalu tuangkan adonan lagi secukupnya lalu gulung lagi seperti sebelumnya. Masukkan telur yang telah digulung sebelumnya ke adonan selanjutnya. Lakukan seterusnya hingga adonan habis.
  6. Biarkan di wajan selama beberapa menit hingga telur dadar gulung sayuran matang.
  7. Jika sudah matang, angkat telur dadar dan potong-potong sesuai selera.
  8. Sajikan bersama nasi hangat juga saus sambal atau saus kecap.
  9. Menu sahur praktis yang lezat dan sehat pun siap disantap bersama keluarga.

Itulah resep telur dadar gulung sayuran yang praktis dan lezat. Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Buat kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa, selamat menjalankan ibadah puasa dan pastikan untuk semangat selalu. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

Sumber : Vemale