PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Cara Cerdas Hilangkan Nyeri Haid Yang Harus Kamu Coba

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Salah satu masalah yang sering dikeluhkan wanita adalah saat mengalami nyeri pada saat datang bulan. Pada dasarnya, nyeri haid adalah hal yang maklum dilakukan oleh setiap wanita tapi yang membedakan adalah ketika nyeri tersebut mengganggu aktifitas harian kamu.
Nyeri haid terjadi karena prostaglandin, yaitu zat yang ada pada dinding rahim berkontraksi sehingga menyebabkan pembuluh darah terjepit. Untuk menghilangkan nyeri haid, kamu dapat minum obat nyeri. Selain itu kamu dapat mengurangi nyeri haid dengan cara alami, seperti yang dikutip dalam webmd.com berikut:

  1. Olahraga. Meski kamu sedang datang bulan tidak ada alasan untuk tidak berolahraga, kamu dapat berolahraga ringan tapi hindari olahraga berat yang dapat mengakibatkan bertambahnya kontraksi.
  2. Hindari minuman yang mengandung kafein. Selama datang bulan hindari minum kopi dan teh yang dapat memicu lepasnya prostaglandin.
  3. Rajin mengonsumsi buah dan sayur. Perbanyak makanan rendah lemak, selama datang bulan.
  4. Kompres perutmu dengan air panas yang ditaruh dalam botol, hal ini dapat mengurangi perut yang terasa kram.
  5. Mandi air hangat dan aroma terapi. Hal ini akan membuat efek menenangkan bagi badanmu, sehingga kamu melupakan nyeri perut karena datang bulan.
  6. Konsumsi makanan tinggi kalsium, seperti: susu, keju, bayam, kangkung, brokoli dan kol.
  7. Kamu dapat minum perasan air kunyit dan asam, anti inflamasinya dapat mengurangi nyeri pada saat datang bulan.

Demikian hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan nyeri pada saat datang bulan. Hindari minum obat penghilang nyeri tanpa pengawasan dokter, selain berbahaya juga dapat menimbulkan ketergantungan. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber : Vemale