PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bursa Seoul Bergerak Mixed; Indeks Spot Masih Turun Tipis

Kamis, 11 September 2014

Pada perdagangan hari Kamis pagi tampak bursa saham Korea Selatan mengalami pergerakan yang melemah tipis (11/9). Bursa saham tergerus turun setelah selama tiga hari sebelumnya liburan untuk merayakan Festival Musim Gugur.

Pelemahan di bursa saham Korea Selatan hari ini terjadi akibat lesunya saham-saham lapis biru. Bursa gagal memanfaatkan sentiment positif yang dibawa oleh bursa saham Wall Street. Tadi malam bursa saham AS tersebut berakhir menguat didukung oleh kinerja saham-saham teknologi.

Hari ini harga saham Hyundai Motor tampak mengalami penurunan nyaris sebesar 2 persen dan menjadi pendorong melemahnya indeks Kospi. Youngone mengalami pelemahan sebesar 0.5 persen.

Hari ini indeks spot benchmark di bursa saham Seoul terpantau alami pelemahan meskipun terbatas. Indeks spot tersebut mengalami peningkatan sebesar 0.91 poin dan berada pada posisi 2048.50 poin.

Indeks berjangka Kospi 200 mengalami pembukaan pada posisi 263.15 pagi ini. Indeks berjangka tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan sebesar 125 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka tampak mengalami pergerakan yang relative terbatas.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan terbatas. Indeks berjangka berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 262.00 ? 264.00 poin.

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia