PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bursa Jepang Rebound Didukung Pelemahan Yen

Senin, 29 September 2014

Pada perdagangan di bursa saham Jepang hari Senin pagi ini terjadi kenaikan yang cukup baik (29/9). Kenaikan di bursa saham Jepang ini terjadi akibat rebound teknikal setelah pada perdagangan Jumat lalu bursa ditutup dengan membukukan penurunan nyaris 1 persen.

Indeks Nikkei tampak bergerak menguat hari ini didukung oleh kondisi yen yang kembali melemah terhadap dollar AS. Saham-saham eksportir kembali bergerak menguat dengan cukup solid didukung pelemahan mata uang Jepang tersebut.

Hari Senin pagi ini sebagian bursa Asia tampak melemah, akan tetapi peningkatan masih terjadi di bursa saham Jepang. Saham SoftBank mengalami kenaikan sebesar 0.5 persen di tengah kabar bahwa perusahaan tersebut sedang dalam pembicaraan untuk membeli Dreamworks Animation.

Hari ini indeks spot Nikkei tampak masih menguat di tengah sentiment mixed di Asia. Indeks Nikkei menguat 67.21 poin atau setara dengan 0.41 persen dan berada di level 16297.07 poin.

Indeks berjangka Nikkei pagi ini dibuka pada posisi 16360 poin. Indeks berjangka naik 20 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Centre memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan terbatas. Indeks berjangka berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 16250 ? 16400 poin.

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia