PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bursa Jepang Rebound dari 7 Sesi Penurunan

Senin, 11 Agustus 2014

Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi ini terjadi pergerakan rebound (11/8). Bursa saham menguat seiring dengan kenaikan yang terjadi pada bursa-bursa lain di Asia. Turunnya tensi geopolitik di Palestina dan Ukraina membawa bursa Wall Street menguat di akhir perdagangan minggu lalu.

Pergerakan indeks Nikkei di bursa saham Tokyo hari ini membawa Nikkei keluar dari masa paceklik yang telah terjadi selama tujuh sesi berturut-turut. Hari ini indeks spot tampak membukukan kenaikan signifikan sebesar 198.23 poin atau 1.34 persen di level 14976.60 poin.

Indeks berjangka Nikkei 225 terpantau mengalami pembukaan pada posisi 15100 pagi ini. Indeks berjangka tersebut naik sebesar 215 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan pekan lalu. Akan tetapi saat ini indeks berjangka Nikkei bergerak koreksi dan mencapai posisi 15045 poin.

Saham-saham eksportir membukukan kenaikan yang cukup signifikan pagi ini. Saham Sharp terpantau mengalami peningkatan tajam sebesar 3 persen. Sementara itu dari sektor pengecer saham Fast Retailing tampak menguat sebesar 2.5 persen.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan melemah terbatas akibat retreat teknikal. Indeks Nikkei berjangka ini berpotensi untuk bergerak pada kisaran 14900 ? 15150 poin.

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia