PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bursa Jepang Rebound dari 2 Minggu Terendah

Jum’at, 1 September 2014

Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini terjadi kenaikan yang cukup baik pada indeks-indeks benchmark (1/9). Bursa saham Senin pagi mengawali perdagangan pekan ini dengan membukukan kenaikan. Indeks Nikkei mengalami rebound terbatas dari posisi paling rendah dalam dua minggu belakangan yang dicapainya pada perdagangan hari Jumat lalu.

Pagi hari ini kenikan bursa saham Jepang tidak lepas dari pelemahan yen terhadap rival-rivalnya. Dengan kembali melemahnya yen saham-saham di sektor eksportir kembali memperoleh momentum kenaikan.

Di antara saham yang membukukan kenaikan hari ini adalah Nintendo yang terangkat sebesar 2 persen di awal perdagangan. Sedangkan harga saham Panasonic tampak bukukan kenaikan sebesar 1 persen.

Saham produsen televise dan elektronik Toshiba tampak mengalami pergerakan yang cenderung flat hari ini. Sebuah laporan menyebutkan bahwa perusahaan telah mencapai sebuah gebrakan dalam komunikasi kriptografi yang memungkinkan membuat data yang tidak bisa di-hack.

Hari ini indeks spot Nikkei terpantau alami kenaikan meskipun masih terbatas. Indeks spot Nikkei tersebut menguat sebesar 30.73 poin atau 0.2 persen di level 15455.27.

Indeks berjangka Nikkei 225 mengalami pembukaan pada posisi 15470 pagi ini. Indeks berjangka tersebut mengalami kenaikan sebesar 35 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan terbatas. Indeks berjangka berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 15400 ? 15550 poin.

Sumber : Vibiznews?

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia