PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bursa Hong Kong Menguat Iringi Positifnya Bursa Tiongkok

Senin, 4 Agustus 2014

Pada perdagangan di bursa saham Hong Kong pagi ini terjadi kenaikan yang cukup signifikan (4/8). Bursa saham di negara ini menguat abaikan sentiment negative dari bursa Wall Street pada akhir perdagangan pekan lalu.

Mood para investor di Asia hari ini cenderung masam setelah data dari Tiongkok menunjukkan bahwa pertumbuhan aktivitas sector jasa di negara tersebut mencapai level terendah dalam enam bulan belakangan untuk bulan Juli. Pesanan baru mengalami kenaikan paling kecil dari satu tahun belakangan. Akan tetapi didorong kenaikan bursa Tiongkok, bursa Hong Kong membukukan peningkatan yang cukup signifikan.

Saham-saham unggulan di bursa Hong Kong tampak mengalami pergerakan yang bervariasi. Cheung Kong melemah sebesar 0.70 hkd menjadi 142.90 hkd. HSBC mengalami penurunan 0.55 hkd menjadi 82.20 hkd. Power Assets menguat sebesar 0.60 hkd menjadi 70.25 hkd. The Wharf Holdings mengalami peningkatan 0.30 hkd menjadi 61.45 hkd.

Indeks hang seng hari ini bergerak menguat terbatas. Indeks spot membukukan kenaikan sebesar 55.88 poin atau 0.23 persen dan berada di level 24588.31.

Indeks berjangka hang seng mengalami pembukaan di level 24477 pagi ini. Indeks turun 58 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka terpantau bergerak cenderung menguat dan berada di level 24575 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan terbatas. Indeks berjangka diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 24500 ? 24650 poin.

Sumber : Vibiznews

 

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia