PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bursa Hong Kong Masih Di Kisaran 6 Tahun Tertinggi

Selasa, 27 Agustus 2014

Pada akhir perdagangan di bursa saham Amerika Serikat dini hari tadi indeks S&P 500 mencapai rekor tertinggi, untuk pertama kalinya ditutup di atas level 2000 poin (27/8). Sentimen positif di Wall Street tersebut tampak masih memberikan dorongan terbatas pada kinerja bursa saham Hong Kong hari Rabu pagi ini.

Wall Street menguat didukung oleh laporan ekonomi yang lebih baik dari perkiraan. Indeks keyakinan konsumen mencapai angka paling tinggi sejak tahun 2007 di bulan Agustus lalu. Durable goods orders juga membukukan kenaikan terbesar sepanjang sejarah di bulan Juli.

Bursa saham Hong Kong masih berupaya untuk melanjutkan peningkatan. Akan tetapi kenaikan yang terjadi amat terbatas. Bursa Hong Kong mulai masuk ke dalam fase konsolidasi setelah kemarin kembali menyentuh level paling tinggi dalam lebih dari 6 tahun belakangan.

Saham-saham lapis biru tampak bergerak variatif hari ini. Cheung Kong alami kenaikan sebesar 0.10 hkd menjadi 147.70 hkd. The Wharf Holdings membukukan penurunan sebesar 0.10 hkd ke level 61.95 hkd. Power Assets tampak mengalami kenaikan signifikan sebesar 1.30 hkd ke level 74.50 hkd.

Hari ini indeks benchmark di bursa saham Hong Kong terpantau alami kenaikan tipis saja. Indeks spot hang seng tersebut mengalami peningkatan sebesar 0.51 poin dan berada pada posisi 25075.01 poin.

Hari ini indeks berjangka terpantau dibuka pada posisi 25089 poin. Indeks berjangka tersebut mengalami penurunan sebesar 41 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan terbatas. Indeks berjangka berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 25000 ? 25150 poin.

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia