PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bursa Hong Kong Masih Bertahan di Kisaran 6 Tahun Tertinggi

Rabu, 20 Agustus 2014

Pada perdagangan di bursa saham Hong Kong hari ini terpantau indeks hang seng cenderung mengalami penurunan yang terbatas (20/8). Bursa saham Hong Kong di perdagangan hari Rabu ini tampak bergerak fluktuatif di kisaran positif dan negatif setelah indeks benchmark di bursa saham kemarin ditutup pada posisi paling tinggi dalam enam tahun belakangan.

Biostime International Holdings Ltd. anjlok 10 persen setelah perusahaan susu formula bayi ini melaporkan keuangan yang kurang baik di semester pertama lalu. China Unicom Hong Kong Ltd. melempem sebesar 1.9 persen setelah perusahaan tersebut mengatakan bahwa pertumbuhan konsumen baru mengalami penurunan.

Saham-saham unggulan di bursa Hong Kong bergerak dengan variatif pagi ini. Cheung Kong alami peningkatan sebesar 0.70 hkd menjadi 147.30 hkd. HSBC membukukan peningkatan sebesar 0.17 hkd menjadi 82.80 hkd. Hutchinson Whampoa mengalami penurunan 0.30 hkd ke level 104.60 hkd. Henderson Land mengalami kenaikan 0.60 hkd ke level 50.60 hkd.

Indeks spot hang seng tergerus melemah tipis saja. Indeks spot tersebut membukukan pelemahan sebesar 5.84 poin atau 0.02 persen dan berada di level 25117.11 poin.

Indeks berjangka hang seng pagi ini bergerak terbatas. Indeks berjangka dibuka pada posisi 25117 poin. Indeks mengalami penurunan tipis dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan kemarin yang ada di level 25134 poin. Indeks berjangka hang seng ini kemarin sempat mengalami peningkatan hingga mencapai posisi paling tinggi dalam lebih dari 6 tahun belakangan di level 25176 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka hang seng pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kondisi yang melemah. Indeks berjangka di bursa saham Hong Kong hari ini berpotensi bergerak pada kisaran 25000 ? 25180 poin.

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia