PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bursa Hong Kong Bergerak Melemah Imbas Sentimen Negatif Asia

Kamis, 7 Agustus 2014

Pada perdagangan di bursa saham Hong Kong hari ini (7/8) kembali terjadi penurunan yang signifikan. Bursa saham Asia mengalami penurunan untuk tiga hari berturut-turut karena para investor mulai mempertimbangkan perkembangan di Rusia dan data ekonomi Eropa yang masih kurang baik.

Bursa Hong Kong turun untuk dua hari berturut-turut. Pada perdagangan Kamis pagi ini indeks berjangka hang seng masih berada di kisaran paling rendah dalam lebih dari satu minggu belakangan. Sentimen negatif tampak bergulung-gulung di Asia.

Saham-saham unggulan di bursa Hong Kong cenderung melemah. Cheung Kong membukukan penurunan sebesar 0.70 hkd menjadi 142.50 hkd. CLP Holdings mengalami penurunan 0.10 hkd ke level 64.00 hkd. HSBC membukukan penurunan signifikan sebesar 0.95 hkd atau 1.14 persen di posisi 82.35 hkd.

Indeks spot hang seng pagi ini mengalami penurunan yang cukup signifikan. Indeks spot tersebut mengalami penurunan sebesar 158.47 poin atau 0.64 persen dan berada pada posisi 24425.66 poin.

Indeks berjangka hang seng pagi hari ini mengalami pembukaan pada posisi 24448 poin. Indeks berjangka mengalami kenaikan sebesar 65 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Hari ini indeks berjangka di bursa Hong Kong tampak mengalami pergerakan yang cenderung melemah dan berada di level 24425 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham Hong Kong pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang cenderung melemah. Indeks berjangka ini berpotensi untuk bergerak pada kisaran 24350 ? 24550 poin.

Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia