PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bursa Hong Kong Ambles ke 1 Pekan Terendah

Rabu, 10 September 2014

Pada perdagangan di bursa saham Hong Kong pagi ini terjadi pelemahan lanjutan pada indeks benchmark hang seng (10/9). Bursa saham Hong Kong terpukul melemah akibat sentiment negatif yang berkembang di Asia hari ini. Bursa Hong Kong hari ini kembali beroperasi setelah hari Selasa kemarin libur untuk perayaan Festival Musim Gugur.

Bursa-bursa saham di kawasan Asia Senin pagi tampak bergerak terbatas dan variatif. Volume perdagangan di Asia relative lebih kecil dari biasanya karena bursa Korea Selatan masih ditutup untuk merayakan Festival Musim Gugur.

Di akhir perdagangan bursa saham Wall Street dini hari tadi juga terjadi penurunan. Yield obligasi pemerintah Amerika Serikat mengalami peningkatan. Dow Jones ditutup turun 0.6 persen, S&P 500 melemah 0.7 persen dan Nasdaq melempem 0.9 persen.

Saham-saham lapis biru tampak bergerak cenderung melemah pada perdagangan pagi ini. HSBC terpantau mengalami penurunan sebesar 0.35 hkd menjadi 82.60 hkd. The Wharf Holdings mengalami penurunan 1.00 hkd ke level 61.85 hkd. SHK Properties mengalami penurunan sebesar 0.70 hkd menjadi 117.80 hkd.

Indeks spot hang seng tampak mengalami penurunan signifikan. Hari ini indeks spot mengalami penurunan sebesar 379.00 poin atau 1.50 persen dan berada pada posisi 24811.45 poin.

Indeks berjangka hang seng alami pembukaan melemah di posisi 24854 poin. Saat ini indeks bergerak makin lesu dan mencapai posisi 24765 poin yang merupakan level paling rendah sejak tanggal 3 September yang lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pelemahan lanjutan. Indeks hang seng pada perdagangan hari ini berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 24700 ? 24900 poin.

Sumber : Vibiznews
Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia