PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bursa Hong Kong 7 September Berakhir Retreat Terkena Profit Taking

 

Pada penutupan perdagangan Rabu (07/09), indeks Hang Seng di Bursa Hong Kong ditutup turun -45,87 poin, atau -0,19 persen pada 23741.81. Pelemahan indeks Hang Seng tertekan aksi profit taking.

Aksi profit taking di bursa Hong Kong terjadi memanfaatkan kenaikan pasar saham dalam empat hari berturut-turut.

Profit taking terjadi pada sebagian besar sektor, dengan sektor IT dan telekomunikasi memimpin penurunan.

Uang dari daratan Tiongkok terus mengalir ke saham Hong Kong dalam volume besar di bawah skema Shanghai-Hong Kong Stock Connect, dengan investor Tiongkok juga berusaha untuk mulai membeli saham Hong Kong menjelang peluncuran November yang diharapkan dari link investasi lintas-perbatasan antara Shenzhen dan Hong Kong.

Beberapa analis menunjukkan bahwa investor telah menjadi hati-hati setelah indeks kunci mencapai serangkaian tertinggi satu tahun dalam beberapa hari terakhir.

Sementara itu pergerakan indeks berjangka Hang Seng turun -26,00 poin atau -0,11% pada? 23,688.00, turun dari penutupan perdagangan sebelumnya pada 23,714.00.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa indeks Hang Seng akan bergerak positif dengan masuknya arus modal dari Tiongkok dan meredanya harapan kenaikan suku bunga AS. Indeks Hang Seng diperkirakan akan bergerak di kisaran Support 23.137-23.610 dan kisaran Resistance 24.138-24.612. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vibiznews

Save