PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bursa Asia Menguat Ditopang Saham Jepang

(Foto: Liputan6.com)

PT. Rifan Financindo Berjangka, Tokyo – Bursa Asia tercatat menguat ditopang indeks equitas Jepang dan Korea Selatan yang menguat ke level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Sementara harga minyak masih mengalami penurunan.

Seperti dikutip dari laman Bloomberg, Rabu (32/4/2015), indeks saham MSCI Asia Pasifik menguat selama dua hari terakhir, meningkat 0,1 persen pada perdagangan pukul 9.30 waktu Tokyo.

Indeks saham Topix Jepang mencapai penguatan tertungginya sejak 2006 dan indeks saham Kospi menguat ke level tertinggi dalam lebih dari tiga tahun terakhir.

Sementara itu, turunnya harga minyak global membuat dolar Australia melemah dan perekonomiannya diprediksi melambat kuartal ini.

Indeks saham China sempat mengalami pelemahan sebelum akhirnya pulih setelah Baoding Tianwei Group Co. menjadi perusahaan pemerintah pertama yang terjebak utang di bidang minyak.

Saat ini pasokan minyak AS tengah mencapai level tertingginya dalam 85 tahun terakhir, meningkat sekitar 2,5 juta barel pekan lalu.

“Lebih banyak ekspektasi bahwa The Fed tak akan mengambil kebijakan apapun dalam waktu dekat. Momentum untuk ekuitas masih belum berubah,” terang ahli strategi pasar di IG Ltd., Melbourne.

Dia menjelaskan, sejumlah perusahaan tengah melalui periode peningkatan pendapatan mengingat produksi minyak AS yang tak terkendali. (Sis/Ndw)

 

Sumber : Liputan 6