PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bisakah Anda Tebak Aplikasi Apa yang Menghasilkan Pendapatan Tertinggi di Android?

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sekalipun platform iOS masih menjadi platform yang jauh lebih menguntungkan bagi para developer aplikasi, namun besarnya jumlah pengguna Android di seluruh dunia membuat mereka tak punya pilihan selain ikut mengembangkan aplikasi mereka untuk para pengguna Android. App Annie baru-baru ini merangkum studi tentang Android dan Google Play Store, dan apa yang mereka catat mengungkapkan sejumlah data yang menarik tentang aplikasi-aplikasi terlaris dan paling menguntungkan di Android.

Untuk jumlah unduhan tertinggi, Facebook merupakan aplikasi yang paling sering diunduh oleh para pengguna Android, yang kemudian diikuti oleh 3 aplikasi milik Facebook lainnya yaitu WhatsApp, Facebook Messenger dan Instagram. Secara mengejutkan, aplikasi dengan jumlah unduhan tertinggi ke-5 adalah aplikasi Clean Master dari Cheetah Mobile. Mengingat Android didominasi oleh para pengguna ponsel kelas menengah ke bawah, maka tak heran jika aplikasi yang menawarkan kemampuan untuk mendongkrak performa ponsel seperti Clean Master sangat diminati.

Dari segi jumlah pendapatan, aplikasi non-game yang paling menguntungkan adalah LINE, yang juga didukung oleh aplikasi milik mereka sendiri yaitu LINE Play & LINE Manga. Untuk kategori game, aplikasi dengan pendapatan tertinggi adalah Puzzle & Dragons, yang kemudian diikuti oleh game populer Clash of Clans, Monster Strike dan Candy Crush.

App Annie mencatat bahwa Jepang merupakan negara yang menyumbang pendapatan terbesar untuk kategori aplikasi game & non-game; 6 dari 10 aplikasi non-game & 4 dari 10 aplikasi game paling menguntungkan semuanya berasal dari Jepang, dan mayoritas rilis untuk pasar lokal saja.

 

 

Sumber : Gopego