PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Berjalan Cepat, Cara Praktis Menguji Tingkat Kebugaran Anda

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Saat masih muda, tubuh memang tidak memperlihatkan tandanya jika kurang bugar. Meski mungkin tidak terlihat jelas bagaimana olahraga bisa mempengaruhi tubuh seseorang, namun Anda akan tahu jika Anda melakukan beberapa tes kebugaran tubuh.

Seringkali orang meremehkan olahraga dan beralasan tubuhnya masih kuat dan masih baik-baik saja. Tapi Anda mungkin akan berpikir dua kali untuk mengabaikan olahraga mulai sekarang jika melakukan salah satu tes kebugaran berikut ini, yaitu berjalan cepat.

Jika Anda pernah mendengar TMT atau Treadmill Test yang biasanya digunakan untuk menguji kesehatan orang yang mengalami keluhan nyeri dada, Anda juga bisa melakukan tes ini untuk mengetahui seberapa bugar tubuh Anda. Tak perlu datang ke dokter. Anda bisa melakukannya sendiri. Bahkan jika Anda tak punya treadmill.

Caranya, coba lah berjalan cepat di jalan datar selama 10 menit tanpa berhenti. Ketika Anda sudah terengah-engah dan lelah sebelum mencapai 10 menit atau Anda berjalan melambat, tandanya tubuh Anda tak kuat. Biasanya detak jantung menjadi lebih cepat, dan hal ini menandakan bahwa tubuh kurang bugar.

Jika Anda bisa melewati 10 menit berjalan cepat tanpa berhenti atau tanpa merasa terengah-engah, tubuh Anda masih bugar. Teruskan melakukan berjalan cepat dengan menambah jarak dan waktu. Sepertinya mudah bukan? Tapi jika Anda tak pernah olahraga, melewati 10 menit berjalan cepat akan sangat melelahkan. Coba saja.

 

Sumber : Vemale