PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Berbagai Manfaat Lemon Bagi Kesehatan

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Lemon banyak kita jumpai di pasar. Buah berwarna kuning ini banyak digunakan sebagai campuran dalam makanan dan minuman. Berikut adalah berbagai manfaat kesehatan dari lemon yang dilansir organictfact.com

Gangguan pencernaan dan Sembelit

Jus lemon membantu untuk menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan gangguan pencernaan dan sembelit. Tambahkan beberapa tetes lemon pada hidangan Anda, maka ia akan bereaksi seperti obat urus-urus, yang dapat melancarkan pencernaan Anda. Lemon yang bertindak sebagai pemurni darah, sehingga lemon banyak digunakan sebagai minuman yang disajikan setelah makan siang atau makan malam yang biasa disebut lemon fresh.

Pereda flu

Jus Lemon dapat mengobati orang yang menderita pilek, flu atau demam. Lemon membantu menyembuhkan gejala flu untuk demam meningkatkan keringat. Minum air perasan lemon, yang dicampur dengan air panas tambahkan sedikit madu untuk memberi rasa manis. Panas yang dihasilkannya, akan meningkatkan hasil keringat dalam tubuh Anda.

Perawatan Gigi

Jus Lemon juga sering digunakan dalam perawatan gigi. Jika jus lemon segar diletakkan pada daerah sakit gigi, dapat membantu dalam menyingkirkan rasa sakit. Menggosok lemon pada gusi dapat menghentikan gusi berdarah, selain itu lemon juga dapat menghilangkan bau tidak sedap yang berasal dari gigi dan gusi yang bermasalah.

Perawatan Rambut

Perasan air lemon dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe, mengurangi rambut rontok dan masalah lain yang berkaitan dengan rambut dan kulit kepala Anda. Jika Anda mengoleskan lemon pada rambut, maka akan memberikan efek rambut menjadi bersinar alami.

Perawatan Kulit

Lemon dapat digunakan sebagai obat jerawat. Selain itu lemon juga dapat berfungsi sebagai obat anti penuaan dan dapat menghilangkan kerutan dan komedo. Anda dapat mencoba meminum air perasan lemon dicampur dengan madu, setiap harinya maka Anda akan mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Obat luka bakar

Lemon dapat membantu memudarkan bekas luka, karena dalam lemon terdapat zat yang berfungsi sebagai pendingin dan mengurangi sensasi terbakar pada kulit Anda yang terbakar.

Menghentikan perdarahan internal (mimisan)

Lemon memiliki sifat antiseptik dan koagulan, sehingga dapat menghentikan pendarahan internal. Anda dapat menerapkan jus lemon ke kapas dan letakkan di dalam hidung Anda untuk menghentikan pendarahan hidung.

Menurunkan berat badan

Jika Anda rutin meminum jus lemon dicampur dengan air hangat dan madu setiap harinya, maka dapat membantu mengurangi berat badan Anda.

Gangguan pernafasan

Lemon dapat membantu dalam mengurangi masalah pernapasan, seperti meringankan sesak napas pada penderita asma. Lemon, sebagai sumber yang kaya vitamin C, membantu dalam menangani gangguan pernapasan yang lebih jangka panjang.

Sebagai foot relaxation

Lemon sebagai aromatik dan antiseptik dapat berguna untuk merelaksasi kaki. Tambahkan beberapa perasan air lemon campur dengan air hangat dan celupkan kaki Anda dalam campuran tersebut untuk merelaksasi otot kaki.

Begitu banyak manfaat dari buah lemon. Bagaimana tertarik untuk mencoba berbagai manfaat lemon? Selamat mencoba.

 

Sumber : Vemale