PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Berapa Lama Kamu Hidup, Ternyata Bisa Dilihat Dari Menstruasi Lho

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Hanya wanita yang mengalami menstruasi. Menstruasi menandai banyak hal bagi wanita. Meski terkadang menstruasi banyak menimbulkan perubahan ekstrem pada tubuh wanita, namun tamu yang datang tiap bulan ini juga merupakan tanda sehat seorang wanita.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata dari menstruasi, kamu bisa memprediksi berapa lama umurmu di dunia ini. Sebuah penelitian dari University of California menemukan bahwa wanita yang lambat mengalami menstruasi pertama kali ternyata kemungkinan berumur panjang.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Menopause ini, para peneliti menganalisis data dari Women’s Health Initiative dengan 16 ribu wanita pascamenopause di Amerika. Hasilnya mengejutkan, mereka menemukan bahwa wanita yang mulai mengalami haid di usia 12 tahun atau lebih tua dan mereka yang mengalami menopause di usia 50 tahun atau lebih punya kemungkinan besar berumur panjang.

Ini penjelasannya. Kata Aladdin Shadyab, Ph.D. sebagai penulis penelitian, wanita yang lambat mengalami menstruasi ternyata kemungkinan kecil mengalami masalah kesehatan seperti misalnya jantung koroner, dan wanita yang mengalami menopause lambat kemungkinan besar sehat secara keseluruhan.

Tentu saja penelitian lebih lanjut masih banyak diperlukan untuk mengetahui kebenaran hasil penelitian ini. Karena ada banyak faktor yang menentukan kesehatan dan lamanya hidup seseorang, apalagi yang berhubungan dengan gaya hidup sehat. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale