PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bayam Si Hijau Yang Kaya Manfaat

PT. Rifan Financindo Berjangka, Si hijau sayuran kegemaran dari Popeye ini selain enak, juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Jika Anda mengonsumsinya secara teratur maka Anda akan mendapatkan manfaat dari bayam seperti yang dikutip dalam top10homeremedies.com sebagai berikut:

??? Meningkatkan memori

Semakin bertambah usia, daya ingat seseorang akan ikut menurun. Dengan mengonsumsi bayam, daya ingat Anda akan tetap terjaga. Kandungan nutrisi yang baik untuk menambah daya ingat dimiliki oleh bayam.

??? Mengurangi resiko kardiovaskular

Bayam mengandung folat yang cukup tinggi, yang dapat mengurangi homosistein. Tingkat homosistein yang tinggi dalam darah dapat menyebabkan risiko terkena penyakit jantung. Bayam juga mengandung inositol dan choline, yang dapat mencegah pengerasan pada pembuluh darah.

??? Mencegah Anemia

Jika Anda terkena Anemia, mengonsumsi bayam adalah salah satu cara untuk mencegah dan mengobati anemia. Bayam kaya akan zat besi yang dapat membuat Anda terhindar dari Anemia atau kekurangan sel darah merah.

??? Menurunkan tekanan darah tinggi

Bayam kaya akan kalium, selain itu bayam juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan folat dalam bayam dapat menurunkan resiko tekanan darah tinggi.

??? Mencegah kanker

Flavonoid dalam bayam baik untuk mencegah sel kanker berkembang dalam tubuh Anda. Dengan mengonsumsi kanker Anda akan terhindar dari kanker rahim, kanker payudara, dan kanker prostat.

Selain banyak manfaat yang terkandung dalam bayam, ada satu hal yang perlu Anda perhatikan. Jangan pernah menghangatkan kembali sayur bayam, karena kandungan gizinya akan berubah menjadi racun jika mengalami proses pemasakan lagi. Semoga bermanfaat.

 

Sumber : Vemale