PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Batuk Kering Menyerang? Ini Resep Efektif Obat Batuk Menggunakan Madu

 

PT. Rifan Financindo Berjangka – Saat musim hujan seperti ini, tidak heran jika banyak orang yang akhirnya jatuh sakit. Salah satu penyakit yang cukup populer namun juga cukup dibenci adalah batuk dan pilek. Dua penyakit ini bisa sangat menyiksa meskipun Anda tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

Apalagi jika Anda mengalami batuk kering yang sangat gatal di tenggorokan. Bukan hanya bisa mengganggu konsentrasi saat bekerja, namun juga sangat menyiksa saat akan tidur. Nah, jika sudah begini, pasti Anda membutuhkan obat untuk menyembuhkan batuk. Letak hal yang menjengkelkan adalah pada obatnya, karena biasanya obat terasa pahit.

Namun ada obat efektif menyembuhkan batuk yang rasanya manis dan pasti Anda akan menyukainya, yaitu madu. Menurut kutipan dari stylecraze.com, madu memiliki banyak antioksidan dan penyembuh alami yang sangat baik bahkan sangat aman untuk anak-anak. Ada cara agar madu lebih efektif menyembuhkan batuk kering, ini resepnya.

Madu dengan lemon

Madu memiliki sifat antibakteri, mampu membunuh bakteri di dalam tubuh penyebab batuk, ditambah dengan jeruk lemon yang kaya vitamin C dan bersifat alkali dalam tubuh. Campuran antara madu dan perasan jeruk lemon sangat baik meredakan gatal pada tenggorokan. Akan lebih baik lagi jika diseduh dalam air hangat untuk meredakan sakit dan gatal di tenggorokan.

Jika tidak ada buah jeruk lemon, bisa juga diganti dengan jeruk nipis. Ambil masing-masing 2 sendok makan madu dan perasan jeruk, kemudian seduh dalam secangkir air hangat. Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh.

KESEHATAN LAINNYA:

Tidak Ingin Kena Diabetes? Jangan Mudah Marah

Hati-Hati, Memendam Amarah Bisa Berujung Sakit Jantung

3 Aturan Sarapan Yang Membuat Anda Langsing

Wah, Brokoli Yang Dikukus Dan Dimasak Pedas Lebih Efektif Cegah Kanker

Kebiasaan Makan Yang Perlu Diadopsi Tahun Ini, Hindari Supermarket

(vem/feb)

 

Sumber : Vemale