PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bangun Pagi Kok Tubuh Lemas? Sudah Coba Trik Ini?

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Saat baru bangun tidur, biasanya tubuh akan terasa lemas dan kurang berenergi. Mau langsung beraktivitas juga kok rasanya berat sekali. Apalagi jika kamu tahu kalau harimu bakal terasa panjang dan berat dengan segudang aktivitas, ugh tubuh ini diajak kompromi buat lebih semangat juga rasanya amat susah.

Dikutip dari laman lifehack.org, ada ritual pagi hari yang bisa membantu kita untuk dapatkan tubuh yang lebih berenergi dan bertenaga di pagi hair. Saat ritual pagi hari ini sudah bisa jadi kebiasaan, maka masalah tubuh yang terasa lemas di awal hari bisa kita enyahkan.

Nah, yuk cobain trik-trik ini biar tubuh nggak lemas lagi di pagi hari. Let’s check this out, Ladies.

Minum Air Putih Segera
Kenapa harus minum air putih segera setelah bangun pagi? Ini karena tubuh kita 75 persennya tersusun atas air, komposisi darah kita juga 92 persennya mengandung air, dan otot tubuh pun 75 persennya terbuat dari air.

Saat kita bangun di pagi hari setelah berjam-jam tidur, kita sering tidak sadar kalau tubuh kita mengalami dehidrasi. Jadi agar sistem tubuh bisa kembali berfungsi sempurna, kita perlu segera minum air putih. Setidaknya segera teguk sekitar 250 cc air putih di pagi hari. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapat, antara lain meningkatkan metabolisme tubuh, membuat nutrisi terserap lebih mudah, mengeluarkan racun dari tubuh, dan memaksimalkan proses terbentuknya sel-sel baru.

Minum Jus Hijau Organik
Segelas jus hijau atau sayur organik sangat baik dikonsumsi di pagi hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. Selain itu kandungan klorofil yang mengandung alkali juga dapat membantu menyeimbangkan kembali kondisi tubuh yang sedikit asam di pagi hari.

Lompat-Lompat di Pagi Hari
Punya trampolin di rumah? Manfaatkan setiap pagi. Lompat-lompatlah di pagi hari di atas trampolin. Cara ini bisa membuat tubuh langsung berenergi di pagi hari dan memaksimalkan sistem limfa tubuh dengan lebih baik. Aktivitas melompat-lompat di atas trampolin selama 10 menit bisa jadi cara menyenangkan untuk mendetoksifikasi sistem tubuh.

Kalau sering merasa lemas atau lesu saat baru bangun di pagi hari, cobain deh trik-trik di atas. Buat tubuh kembali bersemangat dan berenergi di pagi hari dengan cara yang menyenangkan. Nantinya beraktivitas seharian penuh akan terasa lebih bersemangat.

 

 

Sumber : Vemale