PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bakal Ada Versi Naked Bike dari Yamaha R25

Rabu, 21 Mei 2014

Syubhan-detikOto

Medan – Kawasaki Ninja 250 memiliki versi naked bike bernama Z250. Hmm, bila begitu, apakah Yamaha ada rencana untuk membuat versi naked bike dari YZF-R25?

Antusiasme pada R25 memang sudah terdengar sejak berbulan-bulan lalu. Kini, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, motor ini lahir.

Dan yang paling tidak disangka adalah harganya. Motor yang akan menjadi lawan bagi Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250 ini ternyata hanya dibanderol Rp 53 juta saja atau di bawah rival-rivalnya tadi.

Padahal power yang dimiliki motor ini mencapai 26.5 kW atau 36 PS. Angka ini merupakan angka tertinggi di kelasnya. Di atas kertas power R25 lebih tinggi dibanding CBR250R dan Ninja 250.

Kekuatan itu bersumber dari mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

Potensi untuk membuat versi naked bike pun menurut Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yutaka Terada masih terbuka lebar.

Terlebih saat ini Scorpio sudah pensiun. Sehingga Yamaha tidak memiliki naked bike di atas V-Ixion dan Byson. Bila benar-benar diciptakan, versi naked bike dari R25 ini bisa saja didaulat sebagai pengganti Scorpio.

“Kita pelajari terus hal itu,” ujar Terada di Danau Toba.

Namun keputusan untuk membuat versi naked bike dari motor ini menurut Terada semua tergantung dari permintaan pasar. Bila pasar menginginkan versi naked bike dari R25.

“Semua tergantung market,” lugasnya.

 

Sumber : Detik Oto