PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Bagaimana Nasib V-Ixion, Yamaha?

Kamis, 12 Juni 2014

 

Jakarta – Pasar motor sport di Indonesia memang semakin digilai pecinta roda dua di tanah air. Terbukti kini setiap pabrikan seakan berlomba untuk bisa melahirkan varian sport terbaru andalan mereka.

Seperti Yamaha yang langsung menggebrak pasar otomotif Indonesia, dengan langsung memperkenalkan Yamaha R15 dan R25. Lalu bagaimana dengan nasib produk Yamaha lainnya, seperti V-Xion?

Foto: Yamaha Luncurkan R25

“Ganggu V-Xion atau tidak? Drop banget sih tidak. Tapi memang sempat tertahan sedikit,” kata GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo di Sentul Bogor Jawa Barat.

Namun meski demikian Yamaha V-Xion masih cukup menyumbang banyak penjualan untuk Yamaha.

“Di bulan Juni 2014 saya belum mendapatkan laporannya, tapi untuk di Mei saja, V-Xion berhasil menyumbang penjualan hingga 37.700 unit,” ujar Eko Prabowo.

Foto: Menjajal Yamaha R15 di Sumatera yang Ganas

Seperti diketahui, R15 menggendong mesin berkapasitas 150 cc dengan transmisi 6 percepatan, berpendingin cairan, 4 katup, juga unggul untuk speed sensor, radiator, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), berteknologi DiASil Cylinder, forged piston, Fuel Injection dan low friction technology. Mesin ini sama dengan yang digendong oleh V-Ixion.

Perbedaan di V-Ixion hanya pada transmisi yang digunakan V-Ixion 5 percepatan dan pada ECU yang teraplikasi. Sedangkan untuk harganya, R15 dilepas di angka Rp 28 juta

 

Sumber : Detik Oto