PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Awas, Terlalu Sering Lembur Bisa Akibatkan Hal Ini Pada Tubuh

PT. Rifan Financindo Berjangka, Siapa yang sering bekerja lembur Ladies? Well, bekerja pada umumnya dilakukan selama 8 jam, namun tak jarang banyak yang overtime alias lembur untuk menyelesaikan pekerjaannya. Nah, bekerja keras memang boleh-boleh saja untuk meraih prestasi atau tujuan finansial, namun kamu harus tetap memperhatikan waktu dan juga kesehatan.

Kerja lembur dinilai hal yang biasa di jaman yang serba canggih dan modern ini. Padahal kerja lembur punya banyak sekali dampak negatif pada tubuh dan juga jiwa. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menimpa tubuh dan kejiwaanmu jika terlalu banyak kerja lembur seperti yang telah dilansir oleh sheknows.com.

  1. Wanita yang bekerja lebih dari 10 jam setiap harinya cenderung punya 60% resiko yang lebih besar terserang penyakit jantung. Lembur menyebabkan kelelahan dan kondisi fisik akan menurun dan mudah sakit. Ini akan mempengaruhi seluruh bagian tubuh termasuk jantung.
  2. Lembur juga bisa memicu stres lho Ladies. Stress yang tinggi akan menyebabkan penyakit kanker pada wanita, terutama kanker payudara.
  3. Lembur menyebabkan orang kurang tidur. Ini akan berisiko menyebabkan emosi jadi sulit dikendalikan, mudah frustasi, tidak sabaran dan sering gugup.
  4. Terlalu sering lembur juga bisa menyebabkan kualitas pekerjaan jadi berkurang lho Ladies. Ini karena kamu terlalu serius dan kurang bahagia. Terlalu lelah juga berisiko menyebabkan hasil kerja jadi tak maksimal.

Sebisa mungkin kamu harus memiliki waktu yang cukup untuk istirahat dan juga refreshing Ladies. Jika memang pekerjaan mengharuskan kamu lembur maka sisihkan beberapa menit untuk memejamkan mata dan berbaring sejenak untuk mengisi kembali tenaga dan menyegarkan pikiran. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

 

Sumber : Vemale