PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Awas! Jangan Pilih Warna Baju Ini Untuk Wawancara Kerja

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Ada banyak pilihan warna baju yang bisa kamu pakai untuk ke acara mana pun, namun bagaimana dengan wawancara kerja? Kamu pasti ingin tampil percaya diri, profesional, dan meyakinkan kan?

Maka ini yang perlu kamu ingat, ada warna-warna tertentu yang perlu kamu hindari jika ingin melakukan interview kerja, yaitu hindari warna orange dan cokelat serta warna senada dengan warna tersebut. Dari banyaknya warna, orange dan cokelat menjadi warna yang tidak prospektif membuatmu diterima kerja.

Sebuah produsen baju mengadakan survey mengenai warna baju apa yang membuat mereka percaya diri menjalani interview atau kencan pertama, dan dua warna tersebut adalah yang paling kecil mendapat vote. Ini menunjukkan bahwa dua warna ini membuatmu tak terlihat menarik.

copyright by buytshirtsonline.co.ukcopyright by buytshirtsonline.co.uk

Banyak orang setuju bahwa warna orange tidak memberi kesan meyakinkan untuk wawancara kerja. Orange memang terlihat cerah dan segar, namun anehnya warna ini memberi kesan tidak profesional. Meski termasuk warna netral, cokelat tak begitu disukai saat ingin memberi kesan kuat dan percaya diri.

Sebaliknya, warna netral lainnya seperti hitam dan putih justru mendominasi survey dan menjadi warna yang paling bisa membuat orang merasa percaya diri dan meyakinkan. Nah, jadi sekarang kamu tahu kan mana warna yang perlu kamu hindari saat wawancara kerja?

 

 

Sumber : Vemale