PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Awas, 5 Makanan Ini Mengandung Garam Berlebih Tanpa Disadari

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Salah satu diet yang populer di dunia adalah diet garam. Diet garam dipercaya efektif untuk menurunkan berat badan dan menurunkan risiko serangan jantung dan tekanan darah tinggi.

Banyak orang yang telah mencoba mengurangi garam dan sodium dalam masakannya sehari-hari. Namun, Ladies, ternyata mengurangi takaran garam dalam masakan sehari-hari tidaklah cukup. Tanpa kita sadari, setiap hari makanan yang kita konsumsi mengandung garam, tanpa disadari. Wah, apa saja sih? Berikut daftarnya, seperti yang dilansir oleh thehealthsite.com.

Acar

Makan bakmi tanpa acar, rasanya ada yang kurang. Eits, tunggu dulu, satu sendok acar ternyata mengandung kurang lebih 3 mg sodium lho. Ketimun segar lebih baik untuk menggantikan segarnya acar.

Saus dan Kecap

Kondimen makanan ini tinggi kandungan sodium. Mulai dari salad dressing, saus tomat, saus sambal, kecap manis, mustrad, saus pasta hingga … ya, kecap asin! Garam berfungsi sebagai pengawet saus dan kecap sekali penguat rasa.

Makanan Kemasan

Makanan kemasan ini termasuk makanan kalengan, snack-snack yang dijual di swalayan dan makanan siap saji seperti ham, sosis dan kornet.

Dairy Product

Sebagian besar produk yang berasal dari susu, mengandung banyak garam, misalnya keju, butter dan margarin.

Sup dan Salad Dalam Kemasan

Mungkin kedua makanan ini dipromosikan sebagai makanan sehat untukmu, tetapi sesungguhnya kedua makanan ini tetap mengandung banyak garam sebagai pengawetnya.

Jika kamu sedang berdiet garam, sebaiknya hindari 5 makanan di atas, Ladies. Lebih baik membuat makanan sendiri yang kamu ketahui bahan-bahan pembuatnya. Love your body, love your soul.

 

 

Sumber : Vemale