PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Atasi Masalah Jerawat Dengan Masker Kentang, Begini Caranya

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Memiliki jerawat di wajah memang menjadi salah satu masalah yang menyebalkan dan membuat rasa percaya diri berkurang. Tak hanya itu saja, jerawat yang sudah parah bahkan akan membuat kita merasa kerepotan. Alhasil, kita pun akan berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi jerawat tersebut. Beberapa dari kita, mungkin akan lebih memilih mengatasi jerawat dengan melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan dan menggunakan beberapa bahan kosmetik untuk obat jerawat.

Sebenarnya, untuk mengatasi jerawat kita nggak harus pergi ke salon atau menggunakan kosmetik kog Ladies. Dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah, kita pun bisa mengatasi jerawat dengan mudah. Tak hanya mudah, kita juga bisa mengatasi jerawat tanpa efek samping yang buruk. Dan salah satu bahan alami yang bisa dibuat untuk mengatasi jerawat sendiri adalah kentang. Ah, yang benar kentang bisa bantu kita mengatasi jerawat?

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Tenang, dikutip dari laman naturalremedyideas.com, kandungan nutrisi pada kentang aman dan baik dalam mengatasi jerawat. Bukan hanya itu saja. Selain mengatasi jerawat, nutrisi yang terkandung di dalam kentang pun baik dalam mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Oh iya, kira-kira gimana ya caranya memanfaatkan kentang sebagai solusi untuk mengatasi jerawat? Jadi gini, kita hanya perlu satu buah kentang setiap melakukan perawatan ini. Cuci kentang hingga bersih dan kupas kulitnya. Selanjutnya, haluskan kentang dengan cara diparut atau diblender. Kita juga bisa mengiris tipis kentang.

Ketika kentang halus atau kentang iris siap, langkah selanjutnya kita hanya perlu mengoleskan kentang tersebut di kulit wajah atau punggung yang mengalami jerawat. Diamkan di kulit sebagai masker setidaknya selama 20 menit. Jika sudah, bilas kulit dengan air hangat sampai bersih. Untuk hasil maksimal, setelah melakukan perawatan dengan memanfaatkan kentang, oleskan minyak zaitun atau minyak kelapa di kulit. Hal ini dilakukan agar kulit semakin halus, cerah dan semakin lembut juga menghindari adanya iritasi.

Dengan melakukan perawatan ini setidaknya dua kali sehari, jerawat di wajah pun akan segera sembuh. Bukan hanya itu saja. Bekas jerawat atau komedo juga akan semakin bersih dan hilang lho. Wah, cara mengatasi jerawat yang mudah, murah dan mengesankan ya? Selamat mencoba cara ini dan semoga bermanfaat.

 

 

Sumber : Vemale