PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Atasi Insomnia Dengan Makan Ini Sebelum Tidur

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Bicara tentang insomnia, tentunya itu merupakan gangguan ya Ladies? Selain membuat Anda lelah karena tidak kunjung dapat beristirahat, insomnia juga membuat Anda tidak bersemangat keesokan harinya. “Mungkin makan bisa membantu”, pernah berpikir seperti itu? Memang benar makan bisa membantu, tapi tergantung pada apa yang Anda makan. Berikut ini makanan yang dapat membuat Anda tidur lebih cepat, seperti yang telah dilansir Elle.com.

??? Sereal dan Susu Rendah Lemak

Karbohidrat dari sereal akan membuat Anda tertidur lebih cepat, dan protein dari susu akan membuat Anda tertidur lebih lama. Bagaimana bisa? Memakan keduanya bersamaan membuat tubuh Anda menyerap lebih banyak asam amino triptofan daripada jika dimakan terpisah. Selain itu, susu kaya akan kalsium dan magnesium, yang berperan dalam produksi melatonin, hormon yang bertanggung jawab pada keteraturan tidur.

??? Yogurth Rendah Lemak dan Buah Melon

Karena dehidrasi membuat Anda susah tidur, cobalah makan buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti melon atau semangka, untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh. Tambahkan yogurth agar snack sebelum tidur Anda lebih enak.

??? Ceri Kering dan Kacang Pistachios

Kacang pistachios mengandung senyawa yang membuat Anda cepat tidur seperti protein, vitamin B6? dan magnesium. Sedangkan ceri dapat meningkatkan produksi melatonin.

??? Crackers dan Keju

Kombinasi crackers dan keju mengandung kalsium, magnesium dan asam amino triptofan yang membuat Anda lebih mudah tidur.

??? Teh Chamomile

Jika Anda sering susah tidur karen perut Anda terasa tidak nyaman, teh chamomile bisa membantu. Teh chamomile mengandung senyawa yang dapat menenangkan saraf, sehingga Anda merasa rileks dan lebih mudah mengantuk.

Ladies, dapat disimpulkan bahwa Anda disarankan makan makanan yang mengandung protein, magnesium, kalsium, dan asam amino triptofan. Anda bisa mencoba mengkonsumsi makanan-makanan di atas kira-kira satu jam sebelum tidur.

 

 

Sumber : Vemale