PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Asin Sih, Tapi Ini Manfaat Berkumur Air Garam Untuk Gigi & Mulut

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sebagian dari kamu mungkin sudah tahu bahwa garam memiliki manfaat tersembunyi yang bisa diberikan untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Benda dengan rasa asin ini bukan bisa digunakan sebagai obat kumur yang membuat mulut dan gigi terlindungi.

Berkumur air garam memiliki manfaat seperti berikut ini.

  • Membunuh bakteri di rongga mulut

    Dikutip dari Science Tribune, air garam sudah sejak lama dijadikan obat terutama untuk mencegah infeksi karena bakteri di dalam rongga mulut. Berkumur air garam mampu membilas rongga mulut dari bakteri penyebab masalah gusi dan gigi.

  • Mengatasi sakit tenggorokan dan gusi bengkak

    Jika gusi bengkak karena rongga mulut yang kotor, maka berkumur air garam membantu membersihkan rongga mulut dan membunuh bakteri. Bukan hanya itu, sifat anti-inflamasi dari air garam juga mampu meredakan nyeri dan bengkak pada gusi.

  • Membunuh bakteri penyebab gigi berlubang

    Bakteri penyebab gigi berlubang juga kan dibilas bersih jika kamu berkumur air garam, membantu mengurangi risiko gigi berlubang. Seperti dikatakan Eric Shapira, D.D.S. dalam men’s Health, air garam mampu meningkatkan pH dalam mulut sementara, menyebabkan kondisi alkalin dalam rongga mulut yang secara alami membunuh bakteri.

  • Memutihkan gigi

    Bahkan menggosok gigi dan berkumur dengan air garam mampu mencerahkan warna putih gigi. Gigi bisa jadi lebih bersih dan cemerlang. Air garam membantu mengurangi asam dalam mulut dan mengurangi potensi menguningnya gigi karena pengaruh makanan dan lain sebagainya.

Jadi, coba siapkan air garam untuk obat kumurmu sehari-hari, dan lihat hasilnya. Gigi dan rongga mulutmu pasti akan lebih sehat. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale